(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Cari Destinasi Wisata Kekinian di Solo? Ini 5 Rekomendasinya

Oky
Oky

Cari Destinasi Wisata Kekinian di Solo? Ini 5 Rekomendasinya sumber : hipwee.com

WInnetnews.com - Saat mendengar kata Solo, kebanyakan orang akan langsung teringat pada kentalnya budaya Jawa dan kehalusan tutur bahasa masyarakat sana. Tidak salah memang, sebab daerah yang bernama resmi Surakarta ini memang memiliki kaitan erat dengan Kerajaan Mataram.

Namun, tahukah Anda kalau sebetulnya Surakarta tak melulu soal keraton saja? Ada banyak tempat wisata di Solo berkonsep modern yang cocok dikunjungi oleh traveler di akhir pekan. Apa sajakah itu?

  • De Tjolomadoe

Di daerah Karanganyar, tidak jauh dari Kota Solo, terdapat sebuah objek wisata baru yang menarik untuk dikunjungi. Ya, apa lagi kalau bukan Pabrik Gula Colomadu? Bangunan ini sendiri merupakan bekas pabrik gula yang sudah ada sejak Indonesia masih di bawah asuhan kolonial Belanda.

Setelah lama tak terpakai, pemerintah daerah setempat memutuskan untuk merevitalisasinya sebagai pusat budaya baru dengan nama De Tjolomadoe. Setelah diperbaiki, bangunan ini terlihat jauh lebih baik dan rapi. Bagian interiornya juga sangat menawan.

Jika ingin mendapat hasil jepretan terbaik, datanglah menjelang malam hari. Lampu temaram yang menyinari dinding luar bangunan dijamin akan menciptakan efek yang keren!

  • Transformer Park

Jika Anda adalah salah satu penggemar film Transformer, jangan lupa meluangkan waktu untuk berkunjung ke Transformer Park ketika singgah di Solo. Di sini, pengunjung bebas berfoto dengan latar belakang mobil-mobil bekas yang disusun sedemikian rupa layaknya yang ada di film.

Terletak di sebelah timur Transmart Pabelan, Solo, Transformer Park sangat mudah dijangkau dengan HTM yang relatif murah, yakni hanya Rp5.000 per pengunjung. Saran bagi Anda yang akan mampir kemari, datanglah pada sore hari menjelang senja. Gradasi warna langit yang ditampilkan dijamin akan membuat foto Anda makin kece!

  • Koridor Gatsu

Di Solo terdapat satu objek wisata yang sedang sangat hits, yaitu Koridor Gatsu. Nama Gatsu merupakan akronim dari Jalan Gatot Subroto tempat spot ini berada. Di sini, Anda bisa melihat semaraknya mural hasil karya masyarakat Solo yang kreatif.

Mulai dari mural Presiden Jokowi sampai tokoh musisi dunia seperti Kurt Cobain bisa Anda jumpai di Koridor Gatsu, pertokoan yang menjadi lokasi diselenggarakannya SOLO IS SOLO—parade street art yang menjadi wadah bagi seniman Solo dan sekitarnya.

  • Bukit Sekipan Tawangmangu

Sekitar 45 km arah timur dari Solo terdapat satu destinasi wisata hits yang wajib dikunjungi, yakni Bukit Sekipan Tawangmangu. Selain merasakan sejuk dan asrinya suasana Pegunungan Lawu, pengunjung juga dapat menghabiskan waktu dengan berpose di depan miniatur bangunan-bangunan ikonik dari berbagai penjuru dunia.

  • Waduk Cengklik

Nama Waduk Cengklik memang belum terlalu terkenal di kalangan wisatawan. Namun siapa sangka kalau tempat ini menyimpan kejutan yang menakjubkan setiap pagi dan sorenya? Di Waduk Cengklik, pengunjung bisa melihat sunset dan sunrise yang sangat menawan. Meski fungsi utamanya sebagai saluran irigasi, masyarakat sudah banyak yang datang untuk pelesiran di sini.

Nah, itulah beberapa wisata zaman now di Solo yang bisa dijadikan rekomendasi saat liburan. Jika Anda masih bingung akan tinggal di mana, Airy Rooms bisa jadi pilihan hotel di Solo untuk menginap.

Selain rate kamar yang terjangkau, jaringan hotel terbesar di Indonesia ini juga menawarkan 7 fasilitas standar untuk setiap tamunya, yaitu AC, TV layar datar, perlengkapan mandi, tempat tidur bersih, shower air hangat, air minum gratis, dan WiFi gratis. Selamat berlibur dan booking hotel murah hanya di Airy!

Apa Reaksi Kamu?

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});