Cari "Pengganti" Luis Suarez, Barcelona Inginkan Striker Chelsea

Daniel
Daniel

Cari "Pengganti" Luis Suarez, Barcelona Inginkan Striker Chelsea Luis Suarez

Winnetnews.com - Barcelona masih adem ayem di bursa transfer musim ini. Kabar terbaru menyebutkan Barca sedang mencari sosok yang dapat menjadi back up untuk striker utama mereka, Luis Suarez. Setelah menimbang beberapa nama, pilihan Barca jatuh pada striker Chelsea Olivier Giroud.

Setelah melepas Munir El Haddadi ke Sevilla pada Januari 2019 lalu, otomatis Suarez jadi satu-satunya pilihan striker di skuad Blaugrana. Meskipun Lionel Messi sebenarnya bisa bermain sebagai penyerang, namun Barca sadar akan risiko jika memang Suarez atau Messi tidak dalam kondisi fit untuk bermain.

Seperti dikutip dari Sportsmole, Senin (17/6), dibidiknya Giroud sebenarnya adalah hal yang cukup mengejutkan. Sebab sebelumnya tak ada tanda-tanda dari pihak klub tertarik kepada pemain berpostur besar asal Prancis tersebut.

Manajemen Barcelona disebut akan segera menjalin kontak dengan pihak Chelsea dan Giroud. Hingga kini sebenarnya peluang untuk memboyong Giroud cukup terbuka, sebab Chelsea sendiri memang masih memiliki beberapa nama yang bisa dimanfaatkan sebagai juru gedor.

Kondisi semakin mendukung klub yang bermarkas di Camp Nou tersebut sebab kontrak Giroud akan habis di akhir musim ini. Sejauh ini belum ada indikasi dari pihak The Blues untuk memperpanjang masa bakti sang pemain. Giroud sendiri sejauh ini tampaknya takkan memperpanjang kontrak bersama tim setelah masa depannya di tim utama tidak mendapatkan kepastian.

Jika benar jadi, maka Barca bisa mendapatkan eks striker Montpellier dengan gratis. Giroud musim lalu jadi bagian yang cukup penting di skuad Chelsea kendati bersaing dengan Gonzalo Higuain. Giroud mencatatkan 45 penampilan di seluruh kompetisi, dan mencetak 13 gol. 

Apa Reaksi Kamu?