Carli Lloyd Pesepakbola Wanita Terbaik 2015

Carli Lloyd Pesepakbola Wanita Terbaik 2015

Selasa, 12 Jan 2016 | 13:46 | kontri
WinNetNews.com - Penghargaan Pesepakbola Wanita Terbaik Dunia tahun 2015 jatuh ke tangan pemain Amerika Serikat, Lloyd" onclick="ga('send', 'event', 'Tag', 'Click', 'Tag Carli Lloyd');">Carli Lloyd. Lloyd terpilih setelah mengungguli Aya Miyama (Jepang) dan Celia Sasic (Jerman).

Lloyd menerima penghargaan tersebut dalam acara penganugerahan FIFA Ballon d'Or 2015 di Zurich, Swiss, Senin (11/1/2016) waktu setempat. Pemain tengah berusia 33 tahun itu sangat terharu setelah namanya disebut sebagai peraih penghargaan.

"Wow. Ini benar-benar sebuah kehormatan. Ini adalah mimpi saya sejak saya memulai perjalanan bersama tim nasional. Celia dan Aya adalah pesepakbola yang menakjubkan dan juga pantas mendapatkan penghargaan ini," ucap Lloyd, yang sekarang membela klub Houston Dash.

Penghargaan Pesepakbola Wanita Terbaik untuk Lloyd melengkapi kesuksesan timnas AS. Sebelumnya, Jill Ellis dinobatkan sebagai Pelatih Terbaik Sepakbola Wanita 2015.

image0

Lloyd berperan besar mengantarkan timnas AS menjadi juara Piala Dunia Wanita 2015 di Kanada. Dia menjadi top scorer bersama Sasic dengan enam gol. Dia juga terpilih sebagai pemain terbaik turnamen.

Pada laga final Piala Dunia Wanita 2015, Lloyd mengukir hat-trick dan membantu timnya mengalahkan Jepang 5-2. Dia menjadi orang pertama dalam sejarah yang mencetak hat-trick di final Piala Dunia Wanita.

image1

"Saya ingin berterima kasih kepada Jill, staf pelatih, dan semua staf pendukung kami. Saya tak akan berdiri di sini jika itu bukan demi rekan-rekan setim saya. Untuk James, kita memulai petualangan ini 13 tahun yang lalu dan kamu mengatakan saya bisa menjadi pemain terbaik dunia. Sekarang saya bisa berterima kasih kepadamu untuk itu," kata Lloyd.

(dilansir dari detik)

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...