Carlo Ancelotti Resmi Dipecat, Legenda Stefan Effenberg Bersikap Kontra, Kenapa?

Carlo Ancelotti Resmi Dipecat, Legenda Stefan Effenberg Bersikap Kontra, Kenapa?

WinNetNews.com - Lengsernya Carlo Ancelotti dari kursi pelatih Bayern Munich terus menimbulkan perdebatan di banyak kalangan. Legenda klub Stefan Effenberg dengan tegas mengambil sikap kontra dengan pemecatan tersebut.

Ancelotti didepak pada Kamis (28/9), beberapa jam setelah Bayern menderita kekalahan telak 3-0 dari Paris Saint-Germain di Liga Champions. Bagi Effenberg, bukan Ancelotti yang layak dijadikan kambing hitam atas segala kesulitan yang tengah menimpa Bayern, melainkan para petinggi klub, yakni presiden Uli Hoeness dan CEO Karl-Heinz Rummenigge.

“Bayern bukanlah klub yang suka membuat keputusan gegabah. Pemecatan pelatih di awal musim bukanlah ciri khas Bayern,” tulis eks kapten Die Roten itu dalam kolomnya di T-Online.

“Pemecatan pelatih ini membukakan mata bahwa para petinggi klub, terutama Uli Hoeness dan Karl-Heinz Rummenigge, adalah pihak yang seharusnya dipertanyakan.”

Effenberg juga mengkritik sejumlah pemain bintang Bayern, yang dilaporkan menimbulkan ketidakharmonisan di ruang ganti karena menentang Ancelotti. “Saya merasa sedih melihat terlalu berkuasanya para pemain,” sambungnya.  

“Tapi saya yakin Ancelotti akan mampu mengatasi situasi sulit ini dengan pengalamannya,” pungkas Effenberg.

Sepeninggal Ancelotti, Bayern menunjuk Willy Sagnol yang akan bertugas sebagai pelatih interim di laga berikut melawan Hertha Berlin, Minggu (1/10). Thomas Tuchel dan Julian Nagelsmann dilaporkan menjadi kandidat terkuat sebagai pelatih permanen Bayern.