Catat, Ini 5 Cara Menjadi Sukses dan Kaya Raya
Foto: Unsplash/Sharon McCuthcheon

Catat, Ini 5 Cara Menjadi Sukses dan Kaya Raya

Senin, 14 Sep 2020 | 14:09 | Nurul Faradila

Winnetnews.com - Sering kali kita melihat tips agar menjadi kaya, salah satunya dengan cara memangkas pengeluaran yang tidak terlalu penting seperti pergi ke coffee shop. Langkah tersebut memang sebenarnya tidak sepenuhnya salah, namun seorang wirausahawan dan penulis sukses di New York, Grant Cardone mengatakan bahwa mengurangi kebiasaan harian tersebut tak dapat membuat seseorang menjadi miliarder.

“Jika kamu memiliki penghasilan, maka tidak ada uang untuk ditabung. Jangan biarkan siapapun memberi kamu nasihat untuk melewatkan ngopi di Starbucks dan mengubahnya jadi keberuntungan,” ujar Cardone dikutip CNBC.

Dia kemudian menjabarkan beberapa hal yang sebaiknya difokuskan, jika memang ingin kaya raya. Berikut ini beberapa cara menjadi kaya raya versi Grant Cardone.

Investasi dengan diri sendiri

Menurut Grant Cardone, seseorang yang sukses yakni orang yang menginvestasikan waktu, energi, dan uang untuk meningkatkan potensi diri mereka. Dia berinvestasi pada diri sendiri dengan mengikuti pelatihan penjualan saat usianya 25 tahun. Hal tersebut kemudian membuat penghasilannya meroket.

Memiliki pekerjaan yang tepat

Jika ingin sukses, maka kita perlu menemukan perusahaan yang tepat di mana terdapat peluang untuk berkembang. Cardone sendiri mengembangkan keahliannya dan pendapatanya bisa berlipat ganda, karena dia tahu atasannya juga ingin berkembang.

“Terlalu banyak orang yang hanya mencari pekerjaan. Kamu membutuhkan pekerjaan, tetapi kau membutuhkan kendaraan yang tepat. Dapatkan komisi daripada hanya gaji, kamu akan mengontrol berapa banyak yang kamu hasilkan,” jelasnya.

Hebat saat bekerja

Kalau ingin kaya, maka kita harus sungguh-sungguh dan hebat dalam melakukan pekerjaan. Sebuah pekerjaan menurutnya akan terasa menyakitkan jika kita memiliki kualitas kerja yang buruk, namun dapat terasa sangat bermanfaat bagi mereka yang hebat.

Pendapatan mengalir

Cardone mengatakan kalau kita tidak akan kaya, jika hanya mengandalkan satu jenis pendapatan. Untuk itu, tingkatkan pendapatan dan mulai menambahkan banyak aliran pendapatan. Carilah cara untuk mempunyai pendapat tambahan, namun tetap tidak meninggalkan pendapatan utama yang sudah dimiliki.

Menabung dan investasi

Kita bisa mendapatkan penghasilan tambahan dengan cara melakukan investasi. Selain itu, agar bisa sukses kita juga perlu untuk menabung. Grant Cardone menjelaskan, jika kita sudah mempunyai penghasilan tambahan dan tabungan, maka kita sudah dapat membangun kekayaan.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...