Catat! Ini Manfaat Bercinta di Pagi Hari Sebelum Bekerja
Ilustrasi: BBC

Catat! Ini Manfaat Bercinta di Pagi Hari Sebelum Bekerja

Sabtu, 7 Des 2019 | 17:21 | Amalia Purnama Sari
Winnetnews.com - Seks di pagi hari dapat memberikan manfaat yang luar biasa bagi para pekerja. Sebuah riset membuktikan bahwa seks di pagi hari ternyata dapat meningkatkan kualitas dan performa kerja.

Saat melakukan hubungan seksual, tubuh menghasilkan dopamine, oksitosin, dan testosteron yang bisa memicu tubuh untuk bekerja lebih keras. Seperti dikutip dari Well and Good, seorang biological anthropologist bernama Helen Fisher, PhD mengatakan bahwa zat kimia yang dihasilkan oleh tubuh ketika bercinta dapat membantu untuk meningkatkan kinerja seseorang.

Hal ini disebabkan zat dopamine, oksitosin, dan testosteron yang dikeluarkan oleh tubuh ketika bercinta. Ketiga zat ini juga dipercaya dapat meningkatkan skill seseorang untuk mengatasi masalah pekerjaan, rasa percaya diri, dan juga bisa membantu seseorang untuk lebih fokus.

Oleh sebab itu, akan lebih bagus jika melakukan seks di pagi hari, tepatnya sebelum pergi bekerja dan beraktivitas di kantor. Pagi hari juga dinilai sebagai waktu yang tepat untuk bercinta karena tubuh dalam kondisi yang prima setelah mendapatkan jatah istirahat yang cukup.

image0
Ilustrasi: Your Tango

Hal ini juga didukung oleh sebuah riset yang dilakukan oleh British Medical Journal. Riset ini meununjukkan bahwa pagi hari merupakan waktu yang tepat untuk membangunkan mood bercinta. Waktu yang ideal adalah sekitar pukul 05.48.

Waktu tersebut dianggap ideal karena jumlah testosteron wanita di jam tersebut terbilang lumayan. Hormon inilah yang nantinya berguna untuk membangkitkan gairah seksual dalam bercinta. Hormon tersebut, menurut penjabaran riset, dapat meningkat tajam jika terkena paparan sinar matahari di pagi hari. Matahari memang dipercaya dapat menstimulasi aliran testosteron dengan mengaktifkan hypothalamus (bagian otak yang befungsi mengatur hormon), sehingga pria dan wanita memiliki mood untuk bercinta.

Lebih lanjut, pukul 05.48 pagi hari juga merupakan waktu ideal bagi wanita untuk melakukan pemanasan sebelum gairah seks pria menurun di pukul 07.00.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...