Cats: Film Terburuk Sepanjang Tahun 2019
Film 'Cats' (foto: Dok. Universal Pictures)

Cats: Film Terburuk Sepanjang Tahun 2019

Senin, 30 Des 2019 | 15:00 | Amalia Purnama Sari

Winnetnews.com - Film musikal akhir tahun ‘Cats’ memang tengah membuat geger dunia internasional. Bagaimana tidak, selain menampilkan visual yang dinilai ‘aneh’, film ini juga mendapatkan kecaman keras terkait alur cerita yang dinilai tidak jelas. Beberapa orang menyebut bahwa kostum kucing yang disematkan kepada para aktor terlihat ‘mengerikan’.

‘Cats’ sendiri merupakan film yang diadaptasi dari drama musikal maestro Andre Lloyd Webbes. Drama musikal ini meraih popularitas tinggi di Broadway dan West End.

Tidak tanggung-tanggung, beberapa media internasional memberikan ulasan negatif kepada film besutan Tom Hoopers tersebut. Sebut saja BBC dan The Hollywood Reporter yang memberikan kritik keras terhadap ‘Cats’. beberapa kritikus juga sempat dibuat kepalang: bagaimana bisa sutradara peraih Oscar membuat film dengan kualitas sedemikian rupa buruknya?

image0
Taylor Swift dalam film 'Cats' (foto: Dok. Universal Pictures)

Dilansir dari Business Insider, Senin (30/12), para kritikus kompak menyebut film ini berantakan dan menyamakannya dengan Perang Irak yang kacau balau.

“Cats adalah uang terbanyak yang dihamburkan seseorang pada sesuatu yang amat kacau sejak Perang Irak,” kata kritikus Gabirella Paiella.

Secara sarkastis, Gabriella mempertanyakan apakah orang yang menbuat film ini pernah melihat seekor kucing atau tidak.

“Hampir sulit dibayangkan bahwa film ini bisa lolos semua meeting pendahuluan produksi tanpa ada orang peka yang menahan sambil berkata, ‘Tunggu sebentar, kucing-kucing tersebut tampak menyeramkan!’” tambah David Rooney, kritikus dari The Hollywood Reporter.

image1
Judi Dench dalam film 'Cats' (foto: Dok. Universal Pictures)

Lebih lanjut, BBC menyebut jika para audiens yang tidak terganggu dengan ‘Cats’ adalah mereka yang terkena halusinasi.

“Kecuali kamu berada di bawah pengaruh zat-zat psikoaktif saat menonton film yang satu ini. Kamu tentu akan merasa heran dan bosan. Apa yang mereka lakukan tidak ada hubungannya sama sekali dengan apa yang dilakukan kucing-kucing sungguhan,” papar kritikus BBC.

Film ‘Cats’ sendiri tayang perdana di Lincoln Center, New York, pada 16 Desember 2019. Sedangkan di Indonesia, film ini tayang pada 27 Desember 2019 kemarin.

 

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...