Cegah Corona, Salon di Belanda Gunakan Pelindung dari Payung yang Dilubangi
Foto: LAD BIBLE

Cegah Corona, Salon di Belanda Gunakan Pelindung dari Payung yang Dilubangi

Jumat, 27 Mar 2020 | 12:40 | Nurul Faradila

Winnetnews.com - Berbagai macam pekerjaan harus terhambat dan melakukan adaptasi dengan cepat di tengah pandemi virus corona seperti saat ini. Salah satu salon di Belanda memiliki cara tersendiri agar bisnisnya tetap berjalan  dalam situasi ini.

Dilansir dari Ladbible.com, dalam upaya untuk menghentikan penyebaran Covid-19, pemerintah menyarankan untuk melakukan social distancing atau jaga jarak dengan orang lain. Akan tetapi hal tersebut tidak bisa dilakukan saat hendak memotong rambut seseorang.

Kondisi ini kemudian menginspirasi seorang penata gaya di salon Bella Rosa, Oss, Belanda yang membuat pelindung dari payung dengan dua lubang untuk tangan dan dua lubang lain pada bagian mata.

Cegah corona, salon pakai pelindung dari payung
Cegah corona, salon pakai pelindung dari payung

Cara yang dianggap efektif untuk melindungi diri dari infeksi virus corona ini, mampu membuat penata rambut mereka jadi tampak konyol. Tidak hanya itu, saat diunggah ke akun media sosial Facebook, rekaman dari penggunaan alat pelindung ini pun menjadi viral dan sudah dibagikan ulang lebih dari 82 ribu kali.

Hal unik lainnya juga pernah dilakukan oleh sebuah salon yang berada di China. Di mana para penata rambut menggunting rambut pelanggannya dengan menggunakan tongkat. Sementara mereka berdiri dengan jarak sekitar tiga kaki dengan tongkat tersebut.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...