Cegah Email Phishing, Google Hadirkan Fitur BIMI
Gmail. (Foto: Business Insider)

Cegah Email Phishing, Google Hadirkan Fitur BIMI

Jumat, 24 Jul 2020 | 15:35 | Khalied Malvino

Winnetnews.com -  Sejumlah fitur terus diperbarui oleh Google, salah satunya pada peningkatan sistem keamanan di layanan Gmail.

Melalui blog resminya, Google merilis bahwa pihaknya tengah menguji sebuah fitur baru yang dapat mendeteksi email palsu yang masuk ke kotak pengguna.

Fitur tersebut menggunakan standarisasi Brand Indicators for Message Identification (BIMI). Standarisasi tersebut dapat meyakinkan penggunanya bahwa email yang diterima berasa dari sumber terpercaya.

Melansir Indozone, Jumat (24/7), saat ini banyak sekali penjahat siber atau cyber crime yang mengirimkan serangan email phishing. Hal tersebut pun membuat banyak pengguna tertipu dengan serangan tersebut karena tidak mengerti dengan jelas sistem email yang modern saat ini.

Selain BIMI, Google juga menggunakan teknologi lainnya yang bernama DMARC dimana teknologi ini bakal mencegah scammer untuk memalsukan alamat email mereka untuk menghindari penipuan.

Sampai saat ini belum ada informasi terkait kapan Google akan menggulirkan fitur baru tersebut untuk seluruh pengguna Gmail. Saat ini mereka mencoba fitur tersebut untuk melihat apakah fitur ini memang efektif atau tidak sama sekali.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...