Cegah Harga Naik, Ahok Operasi Pasar 70 Ton Daging

Cincin Suryanto
Senin, 13 Juli 2015 10:30 WIB
Oleh Cincin Suryanto pada Senin, 13 Juli 2015 10:30 WIB
Image Cegah Harga Naik, Ahok Operasi Pasar 70 Ton Daging

 "Kami masih punya stok daging dari Perusahaan Daerah Dharma Jaya kira-kira 70 ton," kata Gubernur yang akrab disapa Ahok itu, Senin (13/7) di Balai Kota, Jakarta.

Daging tersebut menurut Ahok akan dijual dengan harga Rp 85ribu hingga Rp 89ribu. Harga ini jauh di bawah harga pasar. Saat ini daging sapi berada di kisaran harga Rp 110 ribu hingga Rp 120 ribu per kilogram.

Untuk mencegah melambungnya harga daging saat puasa dan jelang lebaran, Ahok berencana menambah stok daging yang dimiliki PD Dharma Jaya mulai tahun depan. Menurutnya, kepemilikan stok daging yang melimpah ini dapat mengikis permainan harga jual daging oleh para importir terutama saat permintaan masyarakat pada daging sedang meningkat.

Dengan stok yang cukup ini, kenaikan harga daging menurut Ahok bisa diantisipasi.

Sebelumnya, Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman meminta adanya operasi pasar terkait makin melambungnya harga daging jelang lebaran. Dari inspeksi mendadak yang dilakuan Amran di salah satu pasar tradisional di Jakarta, Amran menilai harga daging sudah terlampau tinggi.

Operasi pasar dilakukan untuk kembali membawa harga daging ke harga normal yang bisa terjangkau.

(cn)

7 Cara Usir Migrain Saat Bekerja
Minum Air Putih Setelah Bangun Tidur, Ini 4 Alasannya

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.