Cegah Kebiasaan Buruk yang Buat Keriput datang Lebih Cepat

Cegah Kebiasaan Buruk yang Buat Keriput datang Lebih Cepat

Setiap orang pasti akan mendapati kerutan di wajah suatu hari nanti karena faktor usia. Tapi ada juga beberapa faktor yang bisa membuat datangnya kerutan ini lebih cepat dari yang seharusnya.

Tentunya kamu tidak ingin kan memiliki kerutan di usia yang masih muda? Untuk itu, sebaiknya cegah kebiasaan buruk yang bisa membuat kerutan pada wajah seperti dilansir dreamersradio.com.

1. Merokok

Merokok adalah penyebab paling umum munculnya keriput atau kerutan. Seorang dokter kulit Joel Schlessinger, MD pun menegaskan bahwa hal itu sudah dibuktikan dalam sebuah penelitian. Jadi jauhi rokok agar kulit tak cepat keriput.

2. Asupan makanan

Jika kamu ingin mejnaga kulit tetap sehat dan muda, maka jaga pola makan dan asupan makan. Terlalu banyak mengkonsumsi makanan dengan kandungan gula dan glisemik yang tinggi bisa membuat penampilan terlihat lebih tua.

3. Mengunyah permen karet

Wah siapa sangka kalau mengunyak permen karen bisa menyebabkan keriput lebih cepat. Menurut Schlessinger, keriput yang ditimbulkan karena mengunyah permen karet seringnya timbul di daerah mulut bawah.

4. Tidak membersihkan makeup

Selelah apapun kamu, pastikan untuk membersihkan makeup sebelum tidur ya Dreamers. Kalau kebiasaan ini tetap kamu lakukan, maka keripun akan cepat menghampiri wajah kamu dan mempercepat proses penuaan.

5. Tangan gatal

Saat memiliki jerawat atau luka di kulit wajah, biasakan agar tangan tidak “gatal” untuk memegang bahkan memencetnya. Biarkan saja sampai menghilang dengan sendirinya atau gunakan produk yang memang khusu untuk membersihkannya. Karena jika dilakukan dengan tanga bisa membuat luka semakin parah dan menyebabkan keriput.

6. Meregangkan wajah saat ber-makeup

Tanpa disadari saat kita berdandan, kita sedikit meregangkan beberapa bagian wajah. Misalnya saat menggunakan maskara, alis akan terangkat dan mulut terbuka. Jangan juga menarik kelopak mata saat menggunakan eyeliner.

7. Tidur

Meski bagus untuk regenerasi kulit dan menistirahakan kulit, tapi tidur juga bisa menyebabkan wajah berkeriput jika posisi tidur tidak benar. Gunakan bantal dengan bahan satin jika kamu lebih suka tidur dengan wajah yang dimiringkan.