Cegah Penyakit Kronis dengan Konsumsi Bunga

Cegah Penyakit Kronis dengan Konsumsi Bunga

Rabu, 13 Jan 2016 | 12:00 | Nadia Chevina
WinNetNews.com - Terdengar aneh memang saat seseorang mengkonsumsi bunga. Namun, sebuah penelitian baru di China menyatakan bahwa bunga umum yang dapat dimakan kaya fenol, antioksidan yang sangat baik mencegah penyakit kronis.

Terdapat peneliti mengatakan bunga dapat digunakan sebagai unsur penting dalam resep makanan, menghasilkan bumbu ke dalam hidangan, selain manis digunakan sebagai hiasan.  Selain mawar, ada sejumlah bunga yang ternyata bermanfaat bagi kesehatan jika Anda mengonsumsinya. Berikut daftar bunga bisa dimakan dan baik untuk kesehatan.

1. Mawar

"Raja bunga" ini mengandung fenolat yang diyakini memiliki sifat antiinflamasi atau antiradang. Mawar juga kaya vitamin, dan ini juga dipercaya bisa mengurangi risiko penyakit jantung, kanker, dan diabetes.

2. Pansy

Bunga berwarna cerah ini memiliki kandungan kalium dan mineral lain yang tinggi sehingga bermanfaat bagi jantung, ginjal, dan tekanan darah.

3. Marigold

Bunga yang juga disebut Calendula atau bunga India ini menurut para peneliti Tiongkok bisa menyembuhkan luka dan vitamin mata yang diperlukan untuk mencegah penyakit mata.

4. Lavender

Rasa bunga ini biasa digunakan sebagai penambah rasa es krim atau yogurt. Namun, Lavender mengandung bahan antiseptik untuk membasmi infeksi bakteri dan dapat juga digunakan untuk mengusir ketombe.

Dilansir dari laman Timesofindia dan okezone 

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...