Cegah Virus Corona, Pelajar ini Lakukan Wisuda dari Game Minecraft
Foto: UNILAD

Cegah Virus Corona, Pelajar ini Lakukan Wisuda dari Game Minecraft

Rabu, 18 Mar 2020 | 10:18 | Nurul Faradila

Winnetnews.com - Acara wisuda di beberapa universitas di Indonesia terancam ditunda hingga dibatalkan karena merebaknya virus corona atau Covid-19 ini. Sebuah Sekolah Dasar di Jepang melakukan cara unik untuk mengadakan wisuda yang mungkin bisa kita tiru.

Dilansir dari UNILAD, sekelompok siswa Sekolah Dasar di Hakuba Village, Prefektur Nagano, Jepang bertekad untuk tetap menyelenggarakan wisuda mereka bersama. Meskipun mereka tidak bisa hadir dalam sosok yang sebenarnya di sana.

Disebabkan acara kelulusan dibatalkan, para siswa ini pun memanfaatkan game mereka Minecraft untuk melakukan wisuda. Pada Sabtu (14/3) lalu, pemilik akun Twitter @backyennew membagikan sebuah foto dan rekaman dari wisuda virtual sang anak bersama teman-temannya.

Layaknya sebuah acara kelulusan pada umumnya, dalam dunia Minecraft ini juga terdapat sebuah auditorium berukuran besar yang dilengkapi dengan pembawa acara, hingga pidato penyambutan.

Pria ini mengaku terkesan dengan apa yang dilakukan oleh anaknya dan teman-temannya itu dalam membuat wisuda virtual dengan game. Dia menyebutkan kalau ini merupakan sebuah hal positif di tengah kondisi yang tak menentu yang terjadi saat ini akibat wabah virus corona.

“Kabar baik dalam situasi yang suram saat ini. Aku ingin semua orang mengetahuinya,” ujar @backyennew.

Viralnya wisuda virtual ini membuat para warganet ramai-ramai memberikan komentar mereka. Kebanyakan dari mereka merasa kagum dan terinspirasi dengan apa yang dilakukan oleh siswa SD ini.

“Memperlihatkan meski dalam karantina, generasi muda tetap tahu untuk bagaimana bersenang-senang,” komentar seorang warganet.

“Virtual jelas merupakan alternative yang layak. Cemerlang!” timpal warganet yang lainnya.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...