Cegukan Bisa Jadi Tanda Penyakit yang Lebih Serius!

Nadia Chevina
Selasa, 04 Agustus 2015 10:08 WIB
Oleh Nadia Chevina pada Selasa, 04 Agustus 2015 10:08 WIB
Image Cegukan Bisa Jadi Tanda Penyakit yang Lebih Serius!

Cegukan biasanya datang begitu saja. Makan atau minum terlalu cepat juga bisa menjadi salah satu penyebab cegukan. Namun satu hal kita semua ketahui adalah bahwa cegukan itu sungguh mengganggu dan kadang memalukan jika terjadi di depan umum.

Sehingga untuk menghilangkannya, kita pun melakukan berbagai cara seperti minum air, menahan napas, dan lainnya. Meski terlihat sepele, tapi ternyata cegukan ini bisa menjadi tanda suatu kondisi kesehatan yang lebih serius lho.

Tapi sebelum kamu takut akan cegukan, cegukan berbahaya yang dimaksud di sini adalah cegukan yang tidak berhenti untuk waktu yang lama, terasa sakit dan datangnya entah dari mana, kata Diana Greene-Chandos, MD, seorang direktur ilmu saraf perawatan kritis di Ohio State University Wexner Medical Center.

Menurut Diana, coba perhatikan lagi apakah cegukan yang terjadi menyebabkan nyeri di dada, tubuh terasa mati rasa, penglihatan sedikit kabur. Jika ya, hal itu bisa menjadi tanda penyakit stroke, seperti yang dilansir laman liputan6.com.

Baru-baru ini Diana dan timnya pun melakukan survei terhadap 1000 wanita dan menemukan bahwa hanya 10% diantaranya yang mengetahui kalau cegukan bisa menjadi tanda stroke. Sementara itu, di Amerika sendiri stroke menjadi penyebab kematian nomer lima.

Cara Memakai Tas yang Tepat Agar Tidak Mencederai Tubuh
Lagi Viral! Ini Cara Bikin Es Kepal Milo, Gampang Lho!

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.