Celana Dalam ini Laku Dilelang Seharga Rp63 Juta
Foto: New York Post

Celana Dalam ini Laku Dilelang Seharga Rp63 Juta

Jumat, 31 Jan 2020 | 10:35 | Nurul Faradila

Winnetnews.com - Siapa yang sangka kalau sebuah celana dalam bekas dapat terjual dengan harga tinggi. Sebuah pakaian dalam wanita bekas diketahui terjual dengan harga 4.619 dollar Amerika atau setara dengan Rp63 juta, dalam sebuah pelalangan di Inggris.

Dilansir dari New York Post, celana dalam yang dijual oleh rumah lelang Humbert & Ellis ini, dibeli oleh sosok misterius dari sebuah telepon. Menurut informasi, pakaian dalam tersebut merupakan milik kekasih Adolf Hitler, bernama Eva Braun. Celana ini sudah berusia puluhan tahun dan memiliki model vintage, serta bordiran nama inisial Braun.

image0

“Selalu ada peminat dari barang-barang pribadi tokoh penting Perang Dunia II dan barang-barang tersebut, tanpa alasan jelas, mendapatkan harga yang tinggi,” kata Jonathan Humbert, pelalang di rumah lelang Humbert & Ellis.

image1

Celana dalam bekas ini didapatkan dari seorang kolektor Perang Dunia II, yang juga sempat menjual benda serupa milik Braun pada tahun 2016. Tidak hanya membeli celana dalam, penelepon tersebut juga membeli gaun malam atau baju tidur milik Eva Braun seharga 3.245 dollar atau sekitar Rp44 juta.

Evan Braun adalah kekasih terlama Hitler dan menikah dengannya 40 jam sebelum mereka memutuskan untuk mengakhiri hidup bersama-sama di bungker saat pasukan Uni Soviet mengepung. Pesan kematian yang dituliskan oleh Braun sebelum bunuh diri diperkirakan laku seharga 80,000 dollar Amerika atau Rp1 miliar pada awal tahun ini.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...