Celoteh Quartararo Mengenai Insiden Baju Balap Terbuka di MotoGP Catalunya 2021
Fabio Quartararo dapat hukuman tambahan usai insiden baju balap terbuka di MotoGP Catalunya. (Dorna Sports)

Celoteh Quartararo Mengenai Insiden Baju Balap Terbuka di MotoGP Catalunya 2021

Selasa, 8 Jun 2021 | 15:08 | Muchdi

Winnetnews.com -  Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo mengomentari insiden baju balap terbuka di MotoGP Catalunya 2021, Minggu (6/6/2021) malam WIB.

Dia heran hal tersebut bisa terjadi. Momen tak mengenakkan itu terjadi ketika balapan menyisakan lima lap lagi. Tiba-tiba saja ritsleting baju balap Quartararo terbuka hingga pelindung dadanya terlepas.

Usai balapan pembalap Prancis itu mengaku tak mengetahui penyebab baju balapnya terbuka saat sedang memacu motor dengan kecepatan tinggi. Dia sudah mencoba menutupnya kembali namun gagal.

 "Saya tidak tahu apa yang terjadi. Satu-satunya hal yang saya tahu yaitu saya tahu baju balap saya terbuka lima lap jelang balapan usai. Saya coba menutupnya tetapi

"Itu yang terjadi hari ini, jadi sekarang Alpinestars (produsen baju balap yang dipakai Quartararo) sedang mengecek mengapa itu bisa terjadi, sebab ketika sudah selesai, ritsleting-nya bisa ditutup lagi," ujarnya.

image0
Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo mengomentari insiden baju balap terbuka di MotoGP Catalunya 2021, Minggu (6/6/2021) malam WIB. ( MotoGP)

Menurut laporan The Race berdasarkan sumber di paddock MotoGP, resleting pakaian balap Quartararo tidak tertutup sempurna sebelum balapan dimulai. Dengan kata lain insiden ini terjadi karena kecerobohannya.

 Akibatnya pihak MotoGP menghukum sang pembalap dengan penalti tiga detik. Total Quartararo mendapat penalti enam detik karena sempat melakukan aksi kontroversial dengan memotong tikungan pertama dan kedua melalui jalur lebih pendek pada lap terakhir.

Quartararo akhirnya harus puas dinyatakan finis keenam. Padahal dia menyentuh garis akhir di tempat ketiga. Meski demikian Quartararo tetap memimpin klasemen pembalap sementara dengan 118 poin. Namun di hanya unggul 17 angka dari Johann Zarco di posisi kedua.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Artikel ini telah tayang di inews.id dengan judul "Baju Balap Terbuka di MotoGP Catalunya, Fabio Quartararo Bilang Begini"

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...