(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Cendol Jadi Dessert Terbaik di Dunia. Dari Indonesia?

Cindy
Cindy

Cendol Jadi  Dessert Terbaik di Dunia. Dari Indonesia? Foto:Istimewa

WinNetNews.com- Siapa sih yang enggak suka dengan cendol? minuman manis ini memang selalu mempunyai penggemarnya. Belum lama ini, CNN travel sudah merilis 50 dessert terbaik di dunia tahun 2018. Salah satu di daftar tersebut adalah cendol. 

Sayangnya, yang menarik perhatian dunia adalah cendol yang masuk ke dalam daftar tersebut merupakan cendol khas Singapura.

Kebanyakan netizen kebingungan soal itu, kebanyakan dari mereka merupakan masyarakat Indonesia dan Malaysia. Itu karena Indonesia dan Malaysia juga mempunyai kuliner cendol khas.

Tapi, CNN Travel menganggap cendol khas Singapura lah yang paling enak. “Berbagai versi dessert ini bisa ditemukan di seluruh Asia Tenggara. Namun, dengan tambahan pasta kacang merah manis, cendol versi Singapura sangat spesial dan menggoda," kata CNN Travel. 

Seperti yang diketahui, cendol adalah dessert yang terbuat dari tepung beras dan daun pandan. Cendol biasa disajikan bersama santan, gula aren dan es. Di Singapura, cendol biasa ditambahkan dengan kacang merah yang telah direbus dan diberi gula jadi rasanya manis.


Makanan penutup populer lainnya yang masuk dalam daftar 50 dessert terbaik dunia tahun 2018 adalah egg tart dari Hong Kong, cheesecake dari Jepang, gulab jamun dari India, deep fried sesame balls dari China, snow ice dari Taiwan, mango sticky rice and tub tim krob (crispy rubies) dari Thailand.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});