CEO Microsoft Katakan Pangsa Pasar Smartphone Tak Berkelanjutan

CEO Microsoft Katakan Pangsa Pasar Smartphone Tak Berkelanjutan

WinNetNews.com - Pemimpin Eksekutif (CEO) Microsoft Satya Nadella mengatakan bahwa pangsa pasar telepon pintar (smartphone) perusahaan "tidak berkelanjutan" dalam satu wawancara.

Meski demikan dia berpendapat bahwa tujuan Microsoft adalah menciptakan sebuah dunia di mana perangkat tidak terlalu penting dibandingkan dengan layanan yang dapat diakses.

"Saya pikir kita merugi jika mengukur keberhasilan kita hanya dengan melihat pada: Bagaimana pangsa pasar HoloLens? Bagaimana pangsa pasar Xbox? Bagaimana pangsa pasar PC? Bagaimana pangsa pasar ponsel kita?" kata Nadella seperti dilansir GSM Arena, Sabtu (2/1).

"Jika Anda memikirkan ini lebih seperti grafik, (perangkat-perangkat) ini adalah node. Kadang pengguna akan menggunakan semua perangkat ini... kadang-kadang mereka hanya akan menggunakan satu atau dua dari perangkat kita, dan platform lainnya - jadi biarlah. Tapi kita ingin memastikan bahwa kita melengkapi pengalaman pada seluruh perangkat ini," tambah dia.

Perusahaan riset pasar Gartner dalam laporan terbarunya mengungkapkan bahwa pangsa pasar Windows Phone hanya 1,7 persen, turun hampir 50 persen dibandingkan dengan kuartal ketiga 2014.