(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Kisah Bayi Dikeluarkan dari Rahim Ibunya, Lalu Dimasukkan Kembali

Aldina
Aldina

Kisah Bayi Dikeluarkan dari Rahim Ibunya, Lalu Dimasukkan Kembali Sumber foto: google.com

Winnetnews.com - Kisah seorang bayi yang belum lahir namun dikeluarkan dari rahim ibunya, setelah itu dimasukkan kembali ke dalam rahim sang ibu. Ibu dari sang bayi ini menceritakan bahwa hal itu telah dilakukan tim dokter guna mengoperasi dan menyembuhkan bayinya yang akan mengalam cacat saat dilahirkan.

Sang ibu tersebut bernama Bethan Simpson. Ia adalah seorang perawat yang usianya sudah 26 tahun, berasal dari kota Chelmsford di Inggris.

Dikutip dari Daily Gazette, Simpson menceritakan kejadian saat operasi. Operasi ini berawal dari hasil pemeriksaan kandungan yang ia lakukan pada minggu ke-20 masa kehamilannya. Hasil dari pemeriksaan tersebut menunjukkan bahwa ukuran kepala janin di dalam rahimnya terlihat abnormal.

Tim dokter yang memeriksa Simpson mengatakan bahwa bayi itu akan mengalami kecacatan saat dilahirkan, hal tersebut disebut juga dengan spina bifida. Cacat lahir tersebut akan memberi dampak kepada bayi, dimana bayi tersebut akan mengalami tulang punggung yang bentuknya tidak wajar.


Ilustrasi Spina Bifida, Sumber foto: google.com

Tim dokter akhirnya memberikan 3 pilihan untuk Simpson dan suaminya, di antaranya: menggendong bayi itu sebagaimana adanya, mengakhiri kehamilannya, atau mencoba operasi janin. Dikarenakan besarnya rasa keinginan kedua orang tua dari janin ini untuk memperjuangkannya, pasangan ini memelih opsi nomor tiga, yaitu mencoba operasi janin.

Setelah proses operasi selesai dilakukakan oleh para ahli bedah di Great Ormon Street Hospital di London, Simpson menyebut proses operasi yang telah ia jalani itu seperti 'rollercoaster' untuk kehidupannya dan juga suaminya. Kini Simpson hanya tinggal menanti bayinya lahir pada bulan April mendatang.

Apa Reaksi Kamu?

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});