Cerita Nita Thalia  Yang Alami  Penyakit Bell's Palsy
Foto:Search

Cerita Nita Thalia Yang Alami Penyakit Bell's Palsy

Selasa, 24 Jan 2017 | 11:03 | Cindy Cesilia

WinNetNews.com - Pedangdut Nita Tahlia sempat melakukan perawatan wajah. namun ia justru terkena penyakit Bell's palsy yakni kelumpuhan saraf wajah. Nita mengatakan sebelum Lebaran tahun lalu, dia melakukan perawatan botox, tanam benang sampai facial. Dia pun mengaku sudah terbiasa melakukan perawatan tersebut. Menurut pedangdut cantik tersebut ia sering melakukan perawatan wajah tetapi pada saat pertengahan tahun lalu ternyata memberikan dampak yang tidak baik pada wajahnya.

"Besoknya muka sedikit bengkak saya mikirnya efek perawatan, Saya tunggu sampai dua minggu kok bengkak jadi kiri kanan. Mata agak turun, dagu turun. Pas isi acara dibilang judes, ngomongnya singkat dan nggak mau senyum, padahal lagi sakit," jelasnya lagi kepada awak media. Tak ingin menunggu lama, Nita pun buru-buru ke dokter kecantikan. "Dibilang bukan efek perawatan, dan disuruh dirujuk ke ahli saraf. Di sana dibilang terkena penyakit Bell's Palsy. Agak aneh juga sih dengar nama virusnya." ujar Nita Thalia Dikawasan Tendean, Jakarta Selatan, 23/01/2017.

Menurut Nita virus tersebut, menyebar karena terbawa angin atau dinginnya AC ruangan. Virus tersebut masuk melalui syaraf wajah. Beruntungnya perempuan yang berusia 34 tahun itu kini sudah bisa tertawa lebar dan berbicara seperti biasa. Nita sudah sembuh total. Namun, dia menegaskan lumpuh di bagian wajah atau dikenal Bell's Palsy yang dialaminya bukanlah penyakit menular. Itu adalah virus yang dibawa oleh angin.

"Saya lakukan terapi selama dua bulan. Diberi pelemas otot dan alhamdulillah sudah sembuh total,pungkasnya. Bahkan Nita mengatakan yang bikin was-was adalah kalau sudah kena, bakal terkena lagi. "Makanya saya berharap jangan sampai terkena lagi karena menghambat pekerjaan," tutur Nita. "Jadi saya kalau bisa pas pakai kipas angin atau AC jangan terlalu menyorot ke wajah atau leher. Kalau bisa jangan terlalu dingin karena dari situ bisa merusah saraf ketujuh,"

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...