Cerita Pengemis yang Mengaku Ayah Artis Marshanda Diamankan Petugas

Cerita Pengemis yang Mengaku Ayah Artis Marshanda Diamankan Petugas

Senin, 28 Mar 2016 | 06:32 | Rusmanto
WinNetNews.com - Seorang pengemis bernama Irwan Yusuf diamankan petugas di daerah Bangka, Jakarta Selatan. Kepada petugas, dia mengaku merupakan ayah artis ternama Marshanda.

Petugas dari Suku Dinas Sosial Jakarta Selatan melakukan patroli di wilayah Jakarta Selatan, Jumat (23/3/2016) sore. Dengan mobil, petugas menyisir wilayah seperti Kemang, Mampang dan Bangka, untuk mengamankan gelandangan dan pengemis.

Baca juga: Pengemis Akui Dirinya Ayah Marshanda Diamankan Dinas Sosial Jaksel

Saat melintas di wilayah Bangka, petugas melihat ada seorang pengemis berdiri di pinggir jalan. Petugas pun turun dari mobil untuk mengamankan pengemis tersebut.

Saat petugas melakukan pengamanan, warga di sekitar lokasi mengatakan, pengemis itu adalah Irwan Yusuf, ayah dari artis terkenal Marshanda atau akrab disapa Chaca.

Di dalam mobil, petugas pun mengkonfirmasi pernyataan warga tadi. Pengemis ini membenarkan bahwa dirinya merupakan Irwan Yusuf dan ayah dari artis Marshanda. Tampang Irwan pengemis ini memang sangat mirip dengan sosok ayah Marshanda dari foto yang pernah diposting bintang sinetron ' Bidadari ' ini di akun media sosialnya.

"Saat kami bawa di warung di seberang jalan, itu warga memberitahukan kalau Pak Irwan adalah ayah Marshanda. Petugas kami menanyakan apakah benar dia ayah Marshanda dan itu dibenarkan oleh dia," kata Kasudin Sosial Jaksel, Mursyidin, Minggu (27/3/2016).

"Ketika melakukan penindakan terhadap dia (Irwan), masyarakat di sekitar itu mendukung kami. Masyarakat bilang dia sudah lama mengemis di daerah Jl Bangka itu," sambungnya.

Saat diamankan petugas, kondisi Irwan sangat memprihatinkan. Dia mengenakan kaos warna hijau dan celana panjang hitam yang sudah kumal dan bau. Sandal yang dikenakannya pun sudah rusak. Wajahnya terus tertunduk saat digelandang petugas ke dalam mobil.

Irwan kini sudah dibawa petugas ke Panti Sosial Bina Insan (PSBI) Cipayung, Jakarta Timur, untuk mendapat pembinaan dan perawatan. Pantauan detikcom, hingga Minggu (27/3) malam, belum ada satu orang pun yang menjenguk dirinya.

Hingga kini, belum ada konfirmasi dari pihak Marshanda soal ini. Sosok Irwan Yusuf diketahui menikah dengan anak dari Sofyan Ponda, Ryanti Sofyan. Saat Marshanda lahir dan berusia lima tahun, pasangan ini bercerai.

Informasi yang beredar, pihak Sudin Sosial Jaksel akan menggelar jumpa pers pagi nanti sekitar pukul 10.00 WIB.

disadur dari situs detik news

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...