Skip to main content

Cerita Sanusi dan Jam Tangan Felippe Massa

Cerita Sanusi dan Jam Tangan Felippe Massa
Cerita Sanusi dan Jam Tangan Felippe Massa

WinNetNews.com - M Sanusi ditangkap KPK atas dugaan menerima suap. Kisah hidupnya dengan barang mewah sudah pernah ramai diberitakan lama, salah satunya soal jam tangan.

Tahun 2014 pernah dibahas soal jam tangan yang dipakai oleh Panglima TNI saat itu, Jenderal Moeldoko. Media Singapura menyebut Moeldoko memakai jam Richard Mille RM 011 Felippe Massa Chronograph yang berharga miliaran rupiah. Namun belakangan, Moeldoko menyebut jam tangan yang dipakainya palsu.

image0

Nah, isu itu berkembang ke tokoh-tokoh lain yang gemar mengoleksi jam tangan mahal. Salah satunya adalah Sanusi. Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama yang saat itu masih tergabung di Gerindra menyebut, Sanusi memakai jam tangan Fellippe Massa asli. Namun saat dikonfirmasi, Sanusi membantahnya.

"Siapa bilang asli? Saya beli KW super," jawab Sanusi saat dihubungi detikcom, Rabu (23/4/2014) lalu.

Dia menegaskan, walau senang dengan jam tangan tersebut, tak akan sampai menghabiskan uang banyak untuk membelinya. "Yang asli saya dengar bisa sampai Rp 5 miliar, ya mending buat beli rumahlah duit segitu," kata Sanusi.

Jam tangan itu sudah dimilikinya sejak lama. Dia membelinya lewat online, penjualnya pun orang Indonesia.

Sanusi mengaku tak ambil pusing dirinya memakai barang palsu. Menurutnya, dia membeli jam tangan hanya untuk keperluan fashion, bukan untuk koleksi. Meski palsu, Sanusi bercerita material jam tersebut tak bisa diremehkan.

"Kan kalau orang serius untuk koleksi, membeli barang karena barang itu akan naik nilainya," kata Sanusi.

"Sekarang kan tergantung siapa yang memakai. Kalau yang pakai pejabat, orang-orang mikirnya itu barang asli," imbuhnya.

Menurut Sanusi, mengingat jam tangan merek Richard Mille RM011 Felippe Massa adalah barang bergengsi dan edisi terbatas, maka siapa-siapa saja pemiliknya pasti bisa dilacak dengan mudah.

"Barang-barang seperti itu, pasti ada seperti klub. Seperti mobil Ferrari atau Lamborghini, ada klubnya," tuturnya.

Sanusi bercerita, memiliki juga jam tangan asli merek Luis Vuitton . Dia membelinya saat di Eropa dengan harga Rp 35-40 juta.

Kini, Sanusi ditangkap KPK atas dugaan suap. Kasusnya akan dibeberkan oleh KPK sore nanti. Ruangan kerjanya dengan sang kakak, M Taufik, di DPRD sudah disegel. Dalam waktu dekat, akan digeledah. Belum jelas terkait proyek apa penangkapan Sanusi. Yang pasti, kini barang mewah dan kekayaannya bakal dipertanyakan. Apalagi, dia tak pernah sekali pun melapor kekayaan ke KPK.

disadur dari situs detik finance

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top