Cerita Tiga Pianis dalam 'Team Joey Alexander'

Cerita Tiga Pianis dalam 'Team Joey Alexander'

WinNetNews.com - Pianis jazz muda berbakat Joey Alexander bakal menampilkan aksinya di acara bertajuk Joey Alexander Live in Concert di JIExpo Kemayoran, Jakarta, pada Minggu (22/5/2016).

Joey tidak tampil sendirian, melainkan ditandem penabuh drum kaliber Grammy, Jeff "Tain" Watts, dan pembetot kontra bass Dan Chmielinski. Aksi ketiganya disebut Joey Alexander Trio.

Tiga hari sebelumnya, pada Kamis (19/5), terlebih dahulu digelar konser “pemanasan” bertema Jazz Gathering–Road to Joey Alexander Live in Concert di Soehana Hall, The Energy Buliding SCBD, Jakarta.

Konser “pemanasan” tersebut dimeriahkan oleh sembilan pianis muda berbakat. Terpilihnya kesembilan pianis muda berbakat tak terlepas dari ide pembetot bass Barry Likumahuwa dan pianis Sri Hanuraga.

"Saya dan Sri Hanuraga pengin supaya enggak hanya menengahkan Joey aja, tapi ada yang lainnya juga,” kata Barry, yang bertindak sebagai music director konser kali ini.

 

Kesembilan pianis, yaitu Edwin Putro Mulyono, Yongki Vincent, Andy Gomez, Christ Stanley Kainama, Ivan Alidiyan, Martin Siahaan, Kevin Suwandhi, Noah Revevalin, dan Irsa Destiwi.

Di acara Jazz Gathering–Road to Joey Alexander Live in Concert, mereka masing-masing memainkan komposisi kreasi sendiri. Tak hanya tampil solo, mereka juga bertandem, baik duet maupun trio.

Sekalipun tak kalah berbakat, mereka jelas-jelas bukan pesaing Joey, melainkan bagian dari tim yang saling mendukung. Mereka adalah bukti Indonesia memiliki banyak bakat mengagumkan.

Usai acara, CNNIndonesia.com berbincang dengan tiga di antaranya, Irsa, Christ dan Noah. Dengan seru, mereka menceritakan kecintaan pada musik, juga pandangan tentang Joey.

Sumber: CNN Indonesia