Cetak Hattrick, Lucas Moura Ikuti Jejak Cristiano Ronaldo dan Del Piero

Daniel
Daniel

Cetak Hattrick, Lucas Moura Ikuti Jejak Cristiano Ronaldo dan Del Piero Foto: Getty Images

Winnetnews.com - Tottenham Hotspur melakukan comeback fenomenal pada laga leg kedua babak semifinal Liga Champions melawan Ajax Amsterdam, Kamis (9/5). Keberhasilan Spurs menang 3-2 (agregat 3-3) di laga itu memastikan mereka lolos untuk kali pertama ke babak final Liga Champions dalam sejarah klub.

Satu sosok yang patut dicap sebagai pahlawan untuk Spurs adalah winger mungil mereka Lucas Moura. Pemain bernomor punggung 27 tersebut mencetak hattrick ke gawang Ajax yang dikawal oleh Andre Onana pada menit 55, 59, dan 90+5.

Menurut statistik yang dikutip dari OptaJoe, Lucas Moura jadi pemain kelima yang berhasil mencetak hattrick di babak semifinal Liga Champions. Moura juga mengikuti jejak Alessandro Del Piero, Ivica Olic, Robert Lewandowski, dan Cristiano Ronaldo.

Pada laga yang dilangsungkan di Johan Cruyff Arena terebut, sebenarnya Spurs sempat tertinggal lebih dulu lewat gol Matthijs de Ligt pada menit 5 dan Hakim Ziyech pada menit 35. Kebangkitan Spurs baru terjadi di babak kedua.

Lolosnya Spurs ke babak final Liga Champions mengikuti jejak tim Inggris lainnya yakni Liverpool yang sudah terlebih dulu melaju ke babak puncak. Laga final antara Spurs melawan Liverpool akan berlangsung pada 2 Juni 2019 di Stadion Wanda Metropolitano.

 

 

Apa Reaksi Kamu?