Cetak Rekor, Komik Spider-Man Terjual Rp51,2 Miliar
Foto: Reddit

Cetak Rekor, Komik Spider-Man Terjual Rp51,2 Miliar

Senin, 13 Sep 2021 | 09:40 | Nurul Faradila

Winnetnews.com -  Penjualan komik ‘Amazing Fantasy no. 15’, yang menampilkan Spider-Man pertama kali, berhasil mencetak rekor. Komik tersebut dinyatakan sebagai komik termahal yang pernah dijual.

Bagaimana tidak, komik tersebut pada Kamis (9/9), telah terjual seharga USD3,6 juta atau Rp51,2 miliar. Hollywood Reporter melaporkan, ‘Amazing Fantasy no. 15’ terjual di lelang Heritage Auction’s Signature Comics & Comic Art yang diadakan pada 8-12 September.

Amazing Fantasy no. 15
Komik Spider-Man 'Amazing Fantasy no. 15' terjual Rp51 miliar. Foto: Hollywood Reporter

Penjualan tersebut telah mengalahkan rekor sebelumnya yang dipegang oleh ‘Action Comics no. 1’, yang terbit pada 1938, di mana Superman muncul pertama kali. Komik tersebut pada awal tahun ini telah terjual dengan harga USD3,25 juta atau sekitar Rp46 miliar.

Komik ‘Amazing Fantasy no. 15’ dari Stan Lee dan Steve Ditko, memperkenalkan pembaca pada Peter Parker, yang memperoleh kekuatan luar biasa, namun keegoisannya membuat ia kehilangan Paman Ben. Ini membuatnya belajar tentang tanggung jawab yang berasal dari kekuatan besar.

Komik tersebut sangat populer di pasaran dan membuat Spider-Man menjadi pahlawan super Marvel yang  terkenal. Ketertarikan masyarakat dengan superhero ini pun, membuatnya hadir dalam bentuk kartun dan strip koran.

Tak hanya itu, Spider-Man juga menjadi judul utama video game dengan penjualan jutaan unit dan waralaba film bernilai miliaran dolar.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...