Charlie McMillan, Walikota Termuda di Texas yang Berusia 7 Bulan
Foto: News Week

Charlie McMillan, Walikota Termuda di Texas yang Berusia 7 Bulan

Kamis, 26 Des 2019 | 11:30 | Nurul Faradila

Winnetnews.com - Seorang walikota biasanya sudah berusia matang dan memiliki visi misi yang baik untuk masyarakat di kotanya. Akan tetapi, sebuah hal menghebohkan terjadi di Whitehall, Texas, Amerika Serikat.

Pasalnya, kota tersebut saat ini dipimpin oleh seorang bayi berusia 7 bulan yang bernama William Charles ‘Charlie’ McMillan. Bayi ini dipilih menjadi walikota pada Oktober 2019 dan baru saja disumpah pada Jumat (20/12), untuk dapat melayani masyarakat di daerah Grimes.

Meskipun bagi sebagian besar orang hal ini terasa janggal, namun pengangkatan Charlie sebagai walikota sudah sah di mata hukum.

Dilansir dari News Week, saat ini Charlie sudah aktif menjabat dan akan melakukan kunjungan bersama Senator lokal Ted Cruz dan anggota kongres di Washington D.C pada Januari nanti.

image0

Pemilihan bayi Charlie ini sebenarnya beralasan, sebab sistem pemilihan walikota di Whitehall dilakukan dengan sangat unik dan berbeda. Setiap tahun, jabatan walikota di sana dilelang dalam acara penggalangan yang digelar di Whitehall Volunteer Fire Department. Penawar tertinggi dalam acara itu dapat menjadi walikota selama satu tahun.

Charlie kemudian memenangkan pelelangan tersebut dan akhirnya ia pun dinobatkan sebagai walikota termuda di Amerika Serikat.

Seperti pempin dunia lainnya, Charlie juga memiliki visi dan misi yang diembannya selama satu tahun masa jabatannya. Dia mengusung tagline “Make American Kind Again”, yang terdengar mirip dengan tagline milik Donald Trump.

Diwakili oleh sang ayah, ia berharap kalau Charlie dapat menjadi pemersatu bangsa, apapun pilihan politiknya.

image1

“Charlie mencintai semua orang dari berbagai pilihan politik; Demokrat, Republik, Independen. Kami menyatukan siapapun itu demi kebaikan Amerika,” ujar Chad, ayah Charlie.

Meskipun baru berusia 7 bulan, Charlie sudah memiliki tanggung jawab yang harus dijalankannya. Tugasnya yaitu melayani masyarakat yang tinggal di daerah Grimes.

Lantaran dia masih bayi, Charlie pun akan dibantu oleh orangtuanya dalam mengerjakan tugas-tugasnya. Seperti saat membacakan sumpah di depan 150 masyarakat Whitehall yang hadir di acara pengangkatannya di Pusat Komunitas Whitehall.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...