Chelsea Bangkit Lagi, Watford Jadi Tumbal

Chelsea Bangkit Lagi, Watford Jadi Tumbal

WinNetNews.com - Chelsea berhasil bangkit dari kekalahannya pekan lalu, di laga yang berjalan sengit The Blues mampu meraih kemenangan 4-2 saat menjamu Watford dalam laga pekan kesembilan Liga Primer Inggris, Sabtu (21/10).

Berlaga di Stamford Bridge, Watford nampak percaya diri. Klub yang pekan lalu sukses menaklukkan Arsenal itu berani meguasai bola dan mencari celah untuk melancarkan serangan.

Pertarungan sengit beberapa kali nampak terjadi di lini tengah. Tapi tuan rumah yang berhasil mencetak gol lebih dulu.

Tim asuhan Antonio Conte berhasil membuka keunggulan lewat gol brilian Pedro pada menit ke-12. Winger asal Spanyol itu berhasil membobol gawang Watford yang dikawal Heurelho Gomes setelah menerima umpan Eden Hazard, ia kemudian melepaskan tendangan yang indah dari luar area penalti, yang mengarah ke pojok atas gawang. 

Mantan pemain Barcelona tersebut kini tercatat telah terlibat secara langsung dalam 20 gol untuk Chelsea di semua kompetisi sepanjang 2017. Ia mampu mencetak 12 gol dan menciptakan delapan assist.

Lima menit berselang Chelsea mendapatkan peluang bagus untuk menambah gol tapi Cesc Fabregas, yang menerima umpan jeli Alvaro Morata, namun cungkilannya di area penalti Watford gagal mengecoh Gomes. 

Sementara pada menit ke-20 giliran sang penyerang yang gagal mencetak gol setelah gagal menyambar umpan matang dari Fabregas.

Chelsea kembali mengancam pada menit ke-30. Berawal dari situasi sepak pojok David Luiz mampu melepaskan tembakan tapi bola masih mengarah tepat ke pelukan Gomes.

Tuan rumah nampak sangat berhasrat menambah keunggulannya, mereka kembali membuat pertahanan Watford kesulitan pada menit ke-41. Namun Gomes masih bisa menepis tembakan Fabregas.

Chelsea kemudian justru kecolongan di injury time babak pertama. Berawal dari lemparan ke dalam Jose Holebas, Abdoulaye Doucoure mampu melepaskan tendangan keras yang gagal diantisipasi kiper The Blues Thibaut Courtois. Skor imbang 1-1 pun menutup babak pertama.

Memasuki babak kedua Watford langsung menggebrak. Pada menit ke-49 mereka berbalik unggul setelah Roberto Pereyra sukses mencetak gol. Memanfaatkan umpan Richarlison dari sisi kiri, mantan gelandang Juventus itu melepaskan tendangan yang tak mampu diantisipasi Courtois.

Richarlison melanjutkan performa impresifnya untuk Watford di awal musim ini. Penyerang yang didatangkan dari klub Brasil Fluminense Juli lalu tersebut tercatat sudah terlibat secara langsung dalam lima gol di ajang Liga Primer.

Pemain berusia 20 tahun itu telah mencetak tiga gol dan dua assist terbanyak dibanding pemain Watford lainnya di ajang Liga Primer sejauh ini.

Para suporter tuan rumah yang sempat terdiam karena timnya tertinggal bisa kembali bersorak setelah Chelsea berhasil menyamakan kedudukan.

The Blues berhasil mencetak gol pada menit ke-71 melalui Michy Batshuayi, yang masuk sebagai pengganti Morata. Penyerang berkebangsaan Belgia itu menjebol gawang Gomes lewat sundulannya setelah menyambut umpan silang Pedro.

Gol tersebut merupakan yang ketiga bagi Batshuayi dalam tiga penampilannya kontra Watford di ajang Liga Primer.

Batshuayi kemudian kembali mengancam gawang Watford pada menit ke-79, tapi tendangan melengkungnya dari dekat area penalti masih melebar. Tuan rumah kian menekan, sementara Watford nampak ingin mengamankan satu poin. Sang manajer Marco Alonso memilih untuk mengganti sang penyerang Troy Deeney dengan gelandang Ben Watson pada menit ke-80.

Upaya Watford gagal, mereka kebobolan saat laga memasuki menit ke-87. Willian mengirim umpan dari sisi kanan, Batshuayi gagal menyundul bola tapi Cesar Azpilicueta telah berada di belakangnya dan berhasil menyarangkan bola ke gawang lawan.

Gol tersebut adalah yang ke-19 dari para bek Chelsea sejak awal musim lalu. Mereka tercatat sebagai tim yang paling sering membobol gawang lawan lewat para pemain bertahannya.

Memasuki masa injury time babak kedua, Chelsea berhasil mengunci kemenangannnya lewat gol kedua Batshuayi di laga ini. 

Sang penyerang memanfaatkan operan yang buruk dari Miguel Britos yang bisa diblok Tiemoue Bakayoko. Bola kemudian mengarah ke Batshuayi di kotak penalti.

Christian Kabasele mencoba menghalangi sang penyerang tapi gagal. Batshuayi menunjukkan kekuatan fisiknya dan mampu melepaskan penyelesaian akhir yang sempurna. Gol tersebut menjadi yang keempat baginya ke gawang Watford di ajang Liga Primer dan bernilai tiga poin bagi Chelsea.