Chelsea Lanjut ke Babak Empat Usai Kasahkan Peterborogh 4-1

Chelsea Lanjut ke Babak Empat Usai Kasahkan Peterborogh 4-1

Senin, 9 Jan 2017 | 05:37 | Ahmad Mashudin

WinNetNews.com - Chelsea melangkah mudah ke Babak Keempat Piala FA usai mengalahkan tim League One, Peterborough United, dengan skor 4-1.

Pada duel babak ketiga yang dihelat di Stamford Bridge, Minggu (8/1/2017) malam WIB, Chelsea memainkan sebagian besar pemain pelapisnya dan hanya menurunkan Gary Cahill, Cesc Fabregas, dan Pedro Rodriguez sebagai anggota tim inti.

Meski demikian Chelsea masih terlalu tangguh untuk Peterborough. Mereka menekan sejak menit awal dan tak memberikan tim tamu kesempatan mengembangkan permainan.

Di menit ketujuh Chelsea dikejutkan dengan serangan balik Peterborough diakhiri sepakan Lee Angol di depan gawang tapi Asmir Begovic mampu menepisnya.

Hanya itu serangan Peterborough yang dapat dikatakan membahayakan gawang Chelsea. Setelahnya tuan rumah menekan habis pertahanan tim tamu.

Di menit ke-11, dari situasi sepak pojok, bola mengarah ke kepala John Terry di kotak penalti tapi kiper tim tamu, Luke McGee, masih mampu mengadangnya.

Chelsea akhirnya mampu memecah kebuntuan di menit ke-18 lewat Pedro. Diawali sepakan Nathaniel Chalobah yang ditepis McGee, Pedro dengan sigap merebut bola muntah dan menghindari tekel pemain lawan sebelum menjebol jala tim tamu.

Di menit ke-34 Chelsea nyaris menggandakan keunggulan lewat Pedro. Tapi umpan Ruben Loftus-Cheek yang disambut sepakan Pedro dari jarak lima yard malah menyasar ke atas gawang.

Dua menit sebelum bubaran babak pertama, Chelsea menggandakan skor lewat Batshuayi yang merupakan gol pertamanya sejak 23 Agustus silam. Diawali serangan cepat dari sisi kanan, Branislav Ivanovic melepaskan crossing ke kotak penalti.

Bola lantas cuma disentuh sekali oleh Loftus-Cheek untuk kemudian dikuasai Batshuayi yang dengan mudah melesakkan bola ke pojok kanan gawang.

Skor 2-0 bertahan hingga turun minum.

Masuk di babak kedua, Chelsea masih mendominasi permainan dan menambah gol di menit ke-52. Dari serangan di sisi kiri, Pedro mengoper kepada Willian yang lantas menusuk ke kotak penalti dan melepaskan sepakan ke tiang jauh untuk mengubah skor jadi 3-0.

Chelsea sedikit menurunkan tempo permainan setelah unggul tiga gol dan itu membuat Peterborough mampu merepotkan pertahanan tuan rumah. Bahkan John Terry harus dikartumerah di menit ke-67 usai melanggar Lee Angol yang berada dalam posisi on goal.

Peterborough memperkecil ketertinggalan jadi 1-3 di menit ke-70 dari sontekan jarak dekat Tom Nichols yang menjebol jala Begovic.

Namun, Chelsea kembali menjauhkan skor jadi 4-1 lima menit setelahnya. Pedro mencetak gol keduanya usai memainkan umpan 1-2 dengan Batshuayi di depan kotak penalti dan sepakan kaki kanannya menembus pojok bawah gawang tim tamu.

Tak ada lagi gol tercipta hingga pertandingan berakhir dan Chelsea lolos dengan kemenangan 4-1.

Susunan Pemain

Chelsea: Begovic; Cahill (Aina 57'), Terry, Zouma; Ivanovic, Fabregas, Chalobah, Loftus-Cheek (Azpilicueta 70'), Willian (Kante 73'); Pedro, Batshuayi.

Peterborough: McGee; Smith, Tafazolli, Bostwick, Hughes (Binnom-Williams 83'); Maddison (Taylor 58'), Edwards (Samuelsen 57'), Forrester, Lopes; Angols, Nichols.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...