Chevrolet Trax Tanda General Motors Masih Punya Inovasi

Muhammad Takdir
Muhammad Takdir

Chevrolet Trax Tanda General Motors Masih Punya Inovasi
WinNetNews.com - General Motors (GM) Indonesia belum habis. Setidaknya, masih ada produk baru yang siap diluncurkan sepanjang 2016. Inilah yang dijadikan salah satu ”alat bukti” bahwa merek Chevrolet di Indonesia masih punya siklus hidup.

Hal tersebut diungkap Presiden Direktur GM Indonesia Gaurav Gupta, di kantor barunya di kawasan Pondok Indah, Kamis (28/1/2016). Menurutnya, produk yang akan meluncur siap memperkaya portofolio produk Chevrolet dan menjadi pilihan yang unik.

”Dua model di belakang Trax akan menyusul. Segmen MPV memang kuat, dan kami tahu ada pergerakan ke arah SUV. Kami mempelajari hal itu dan memastikan bahwa suara konsumen kami serap. Kami optimistis produk baru akan diterima,” ujar Gaurav.

Apa yang dikatakan Gaurav memang mengisyaratkan fokus GM Indonesia di segmen SUV. Setelah MPV Spin tak lagi diproduksi, kemungkinan besar model ini tak lagi jadi tulang punggung.

 

Saat disinggung soal penyegaran Captiva yang masih menjadi salah satu produk unggulan, Gaurav mengatakan bahwa model ini tetap akan menjadi prioritas dan siap disegarkan dalam waktu dekat.

Sampai saat ini, GM Indonesia menyisakan empat produk yang dijual di Indonesia. Empat produk itu adalah Chevrolet Orlando, Spin, Trax, dan Captiva. Hatchback Aveo tak lagi muncul di website resmi, yang berarti usia jualnya di Indonesia sudah tamat.

Trax sendiri mengusung mesin 1.364 cc dengan turbocharger hingga dapat meletupkan tenaga maksimum 138 dk dan torsi 200 Nm yang dapat diperoleh sedini 1.850 rpm hingga 4.900 rpm. Eksterior macho ala SUV seperti gabungan Spin, Orlando dan Captiva dan interior Aveo menjadi salah satu daya pikatnya.

Bagaimana dengan line-up lainnya? “Rencana masih bisa berubah kok suatu waktu,” tambah Yuniadi yang tidak menutup kemungkinan soal produk baru. Berbicara kemungkinan, Captiva yang jadi pionir SUV diesel monokok modern di Indonesia tampak membutuhkan penyegaran untuk bisa bersaing kembali.

(seperti dilansir dari Kompas)

Apa Reaksi Kamu?