China atau Jepang?

Rusmanto
Rabu, 19 Agustus 2015 11:06 WIB
Oleh Rusmanto pada Rabu, 19 Agustus 2015 11:06 WIB
Image China atau Jepang?

Jokowi akan menunjuk juri independen untuk menilai proposal kereta cepat (High Speed Train/HST) yang diajukan oleh Jepang dan China. Juri ini berasal dari konsultan global yang berkompeten pada proyek kereta cepat.

"Tentunya konsultan internasional, untuk melihat membandingkan dua proposal baik dari Jepang maupun dari China, siapa yang kemudian memberikan benefit (manfaat) sebesar-besarnya bagi rakyat Indonesia," kata Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Juri independen ini akan memberikan rekomendasi kepada Pemerintah Indonesia. Pramono menilai pihaknya membutuhkan masukan dari tim independen pada proyek HST karena Jepang dan China adalah negara sahabat.

Meski dinilai penting, pemerintah belum menunjuk dewan juri yang bertugas sebagai konsultan untuk proyek HST fase I rute Jakarta-Bandung. (jk)

Cara mudah tidak cepat gemuk meski sering makan.
Rumah Mewah Nikita Mirzani Rogoh Kocek Hingga Rp 10 Miliar

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.