China Kembali Bayangi Bursa Indonesia

Rusmanto
Kamis, 20 Agustus 2015 08:04 WIB
Oleh Rusmanto pada Kamis, 20 Agustus 2015 08:04 WIB
Image China Kembali Bayangi Bursa Indonesia

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi bergerak melemah terbatas pada perdagangan hari ini.

"Yuan kembali melemah seiring dengan penurunan bursa Tiongkok," kata Analis PT MNC Securities Sharlita Lutfiah Malik.

Sharlita bilang, saat ini belum ada katalis positif mendorong IHSG. Apalagi, nilai tukar rupiah menembus level 13.800 per dolar Amerika Serikat (AS).

Saat ini, pelaku pasar menunggu kebijakan pemerintah untuk memperbaiki perekonomian. Khususnya dalam merealisasikan belanja modal. "IHSG akan bergerak di level support 4.478 dan resistance 4.550," tutur Sharlita.

Sementara itu, dalam risetnya PT Sinarmas Sekuritas memprediksi IHSG bergerak melemah pada perdagangan saham Kamis. Indeks saham akan berkutat di level support 4.455 sedangkan resistance pada level 4.516.

Inflasi AS diperkirakan pada level 0,4 persen MoM, naik dari sebelumnya 0,3 persen MoM.

Sharlita merekomendasikan akumulasi PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP), PT Kalbe Farma Tbk (KLBF), PT Waskita Karya Tbk (WSKT).

Pada penutupan perdagangan saham, Rabu 19 Agustus 2015, IHSG melemah 26,23 poin (0,58 persen) menjadi 4.484,24. Indeks saham LQ45 melemah 0,68 persen ke level 756,39. Seluruh indeks saham acuan tertekan pada Rabu pekan ini. (jk)

Cara mudah tidak cepat gemuk meski sering makan.
SBY Sebut BIN, TNI dan Polri Tidak Netral, Ini Kata PDIP

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.