Image China Percepat Peralihan Mobil Konvensional Menjadi Mobil Listrik
ilustrasi
Internasional  

China Percepat Peralihan Mobil Konvensional Menjadi Mobil Listrik

Minggu, 16 Juli 2017 03:54 WIB

WinNetNews.com - Perusahaan konsultan asal Amerika Serikat, AlixPartners, menyebutkan China akan memproduksi 49 dari 103 model mobil listrik terbaru yang diluncurkan secara global pada 2020.

Bahkan negara ini juga mengincar menguasai lebih dari 60% total kapasitas produksi baterai lithium-ion yang digunakan mobil listrik pada 2021. Hal ini dilakukan sembari melakukan investasi guna mempercepat peralihan mobil konvensional berbahan bakar minyak menjadi baterai.

John Hoffecker, wakil pimpinan global perusahaan tersebut mengatakan bahwa faktor utama menggenjot penggunaan mobil listrik adalah dengan menekan harga jual baterai.

“Selain itu pengembangan teknologi untuk mengurangi waktu pengisian baterai yang signifikan juga sangat penting dilakukan,” ungkapnya pada Sabtu (15/7/2017).

Masih menurut AlixPartners, saat ini China adalah konsumen otomotif terbesar di dunia. Produsen mobil China menguasai 96% pasar kendaraan di dalam negeri, atau berhasil menjual 350.000 unit mobil listrik. Namun, jumlah ini hanya kurang dari 2% total penjualan mobil baru.

Adapun seperti diberitakan sebelumnya, berdasarkan studi International Energy Agency (IEA), mobil listrik diperkirakan meraup pangsa pasar 30% dari penjualan mobil baru pada 2030.

Hingga Mei 2017 populasi mobil listrik dan hybrid di seluruh dunia telah melampaui 2 juta unit. Sebanyak 37,50% atau 750.000 unit merupakan penjualan yang terjadi pada 2016.

Aparat Iran Tembak Mati Pelaku Penikaman di Stasiun Kereta
Nazaruddin Mengaku Punya Bukti Kuat Soal Korupsi yang Dilakukan Fahri Hamzah

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

Sekilas Tentang WinnetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.

atau
Lupa kata sandi akun kamu?
atau
Kami akan mengirim link aktivasi pada email Anda.
Daftar Akun