Chris Martin Ingin Coldplay Nyanyi di Bulan, Emang Bisa?
Foto: GettyImages

Chris Martin Ingin Coldplay Nyanyi di Bulan, Emang Bisa?

Jumat, 11 Jun 2021 | 09:05 | Nurul Faradila

Winnetnews.com -  Chris Martin belum lama ini melontarkan ide yang aneh. Vokalis Coldplay itu, mengatakan kalau dia bersama bandnya ingin menyanyi di bulan.

Musisi berusia 44 tahun itu mengungkapkan kalau dia sangat ingin membawa bandnya ke luar angkasa, untuk menggelar pertunjukan langsung ekslusif di bulan. Chris Martin benar-benar menginginkan hal itu, meski dia tahu tidak akan ada orang yang mendengarnya di ruang hampa.

“Tidak ada banyak orang yang melakukannya, itu benar. Tapi bukankah ada masalah bahwa jika kamu bermain di bulan tidak ada yang benar-benar bisa mendengar? Saya bingung dengan suasananya,” kata Chris Martin di acara YouTube, ‘The Zach Sang Show’.

“Kami akan mencobanya sebanyak dua kali. Saya tidak keberatan diejek karena saya hanya mengatakan apa yang saya rasa benar. Itulah yang harus kita semua lakukan,” imbuhnya.

Sementara itu, beberapa waktu yang lalu Chris Martin menyebutkan kalau album terbaru Coldplay, terinspirasi dari ‘Star Wars’. Dia mendapatkan ide saat sedang duduk menonton film tersebut dan dibuat penasaran dengan suara musik dari planet lain.

“Saat menonton ‘Star Wars’ dan mereka memiliki adegan dengan band Cantina, ‘kan? Dan saya berpikir, ‘Saya ingin tahu seperti apa musisi di seluruh alam semesta?’ Dan itu mengarah pada semua ini dan sekarang di sinilah kita,” jelasnya.

Coldplay baru-baru ini merilis video musik untuk single ‘Higher Power’, yang memperlihatkan seluruh anggota band sedang tampil di sebuah planet bernama Kaotica. Planet tersebut diisi oleh kawanan robot anjing, hologram raksasa, dan alien penari jalanan.

Chris Martin mengonfirmasi kalau seluruh lagu-lagu dari album terbaru Coldplay, dibuat berdasarkan planet fiksi.

“Itu membuat kami membayangkan seluruh tempat lain yang disebut ‘bola’, yang seperti kelompok planet, tata surya dengan banyak tempat dan makhluk serta barang yang berbeda,” kata Chris Martin.

“Dan apa yang saya temukan adalah ketika kamu membayangkan tempat seperti itu, kamu bisa menjadi artis aman pun di dalamnya. Melepaskan diri dari Coldplay adalah hal yang sangat membebaskan dan hanya berpikir, ‘Oke, saya bahkan bukan manusia, seperti apa musik itu terdengar?’” tuturnya.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...