Chris Martin Ketagihan Dengarkan 'Butter' Milik BTS
Foto: GettyImages

Chris Martin Ketagihan Dengarkan 'Butter' Milik BTS

Kamis, 27 Mei 2021 | 10:40 | Nurul Faradila

Winnetnews.com -  Lagu ‘Butter’ milik BTS belakangan ini sangat populer. Tidak hanya sering diputar oleh para penggemar, vokalis Coldplay, Chris Martin pun ketagihan mendengarkan lagu ini.

Hal tersebut diketahui setelah Chris Martin merekomendasikan lagu itu lewat media sosial Instagramnya, pada Kamis (27/5) ini. Pelantun ‘Higher Power’ itu mengucapkan terima kasih kepada para penggemar terkait respon positif untuk single teranyar mereka dan dia menuliskan daftar lagu serta buku yang dianggap bagus.

“Halo semuanya, aku harap kalian baik-baik saja. Terima kasih untuk pesan kalian tentang ‘Higher Power’ dan lainnya. Di mana pun kalian berada di dunia, saya dan kami (Coldplay) mengirimkan cinta dan harapan kami dapat melihat kalian secara langsung tidak lama lagi,” tulis Chris Martin.

“Berikut adalah beberapa film dan lagu serta buku yang menurut saya bermanfaat dan luar biasa,” sambungnya.

Selain lagu ‘Butter’ dari BTS, Chris Martin juga memasukkan sejumlah acara televisi dan film, seperti  ‘Small Axe’, ‘Eurovision Song Contest’, dan lainnya. Dia juga merekomendasikan buku ‘Israel and Palestine: The Complete History’ karya Ian Carroll.

Single ‘Butter’ yang dirilis BTS pada Jumat (21/5) lalu, telah memecahkan banyak rekor dunia. Guinness World Records Senin (24/5), mengonfirmasi bahwa video musik lagu tersebut telah memecahkan rekor penonton terbanyak untuk penayangan perdana di YouTube, yakni 3,9 juta views.

Dalam waktu satu hari setelah dirilis, video musik ‘Butter’ juga sudah ditonton lebih dari 108,2 juta kali. Jumlah total putar tersebut membuat BTS berhasil memecahkan rekor K-Pop di YouTube yang paling banyak ditonton dalam 24 jam.

Lewat lagu tersebut, BTS memecahkan rekor lain di Spotify. ‘Butter’ mengalahkan single ‘I Don’t Care’ yang merupakan karya kolaborasi Ed Sheeran dan Justin Bieber.

‘Butter’ diketahui telah diputar sebanyak 16,3 miliar kali di Spotify. Sedangkan dua lagu mereka sebelumnya ‘Dynamite’ (829,7 juta) dan ‘Boy with Luv’ (642,6 juta) menjadi single yang paling banyak distreaming.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...