Christian Benteke Melipir ke Crystal Palace

Christian Benteke Melipir ke Crystal Palace

Jumat, 19 Agt 2016 | 09:56 | Gunawan Wibisono
WinNetNews.com - Setelah menjalani musim yang tidak menyenangkan di Liverpool musim lalu, Christian Benteke segera menemui kejelasan soal masa depannya di Liverpool. Kabarnya The Reds sudah menerima tawaran Crystal Palace untuk menjual Benteke.

Benteke memang tak lagi jadi pilihan manajer Liverpool Juergen Klopp. Ini semakin menambah suram setahun kariernya bersama klub itu setelah dibeli mahal 32,5 juta poundsterling dari Aston Villa.

Tak bisa memenuhi ekspektasi klub, Benteke hanya bikin 10 gol sepanjang musim lalu dan banyak duduk di bangku cadangan. Otomatis Benteke kini hanya jadi pilihan kelima di lini depan setelah Daniel Sturridge, Danny Ings, Roberto Firmino, dan Divock Origi.

Klopp pun sudah membukakan pintu keluar untuk pemain asal Belgia itu selama musim panas ini, di mana Benteke sama sekali tidak dimainkan di sesi pramusim termasuk tak masuk skuat saat menghadapi Arsenal pekan lalu.

Setelah dikabarkan diincar beberapa klub, Palace kemudian jadi klub yang paling serius mengejar Benteke. Sayangnya, tawaran awal Palace senilai 23 juta poundsterling plus 7 juta pound ditolak oleh Liverpool.

Tapi Palace, yang sudah kehilangan Yannick Bolasie ke Everton butuh tenaga baru di lini serang, tak menyerah dan mengajukan tawaran kedua yang akhirnya diterima Liverpool.

Untuk tawaran kedua ini, harian lokal Liverpool Echo mengabarkan Palace mengajukan angka 32 juta pound, yang akan dibayarkan terpisah yakni 27 juta pound lebih dulu plus 5 juta pound sebagai biaya tambahan.

Benteke pun sudah diizinkan ke London untuk menjalani tes medis demi merampungkan kepindahannya ke Selhurst Park.

 

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...