Christopher Nkunku Pemain Terbaik Duel Antara Manchester City vs RB Leipzig
Pemain RB Leipzig, Christopher Nkunku. © AFP

Christopher Nkunku Pemain Terbaik Duel Antara Manchester City vs RB Leipzig

Kamis, 16 Sep 2021 | 07:12 | Muchdi

Winnetnews.com -  Manchester City memenangkan laga perdananya di fase grup Liga Champions musim 2021/22. Bertanding melawan RB Leipzig di Etihad Stadium pada Kamis (16/9/2021) dini hari, mereka menang dengan skor telak 6-3.

Dalam laga ini, terlihat bagaimana Manchester City selalu berada di posisi terdepan dan RB Leipzig mengejar. Mereka awalnya unggul lebih dulu lewat aksi Nathan Ake dan gol bunuh diri Nordi Mukiele.

Saling balas gol terjadi mulai dari momen ini. Riyad Mahrez membuat kedudukan jadi 3-1, sebelum Nkunku kembali memangkas jarak jadi 3-2. City kian menjauh setelah Jack Grealish mencetak gol.

RB Leipzig kembali mendekati Manchester City berkat gol ketiga Nkunku. Namun dua gol dari Joao Cancelo dan Gabriel Jesus mengakhiri upaya Leipzig untuk mengejar, dan the Citizens bisa menang dengan skor 6-3.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

image0
Pemain RB Leipzig, Christopher Nkunku. © AP Photo

Man of the Match

Kendati timnya tidak meraih kemenangan, namun Nkunku tetap pantas dinobatkan sebagai man of the match pada laga kali ini. Sebab mencetak tiga gol dalam satu laga itu bukanlah perkara mudah.

"Hat-trick yang dihasilkan dengan baik saat bermain di luar kandang dalam ajang Liga Champions melawan tim yang berlevel tinggi," tulis pengamat teknis UEFA, Gareth Southgate.

Nkunku juga dinobatkan sebagai man of the match di situs Whoscored dengan rating 8.9. Sudah jelas ini disebabkan oleh hat-trick, bukan penampilannya secara keseluruhan. Sebab statistiknya tidak begitu mencengangkan.

Winger berusia 23 tahun itu cuma melepas tiga tembakan dan menyelesaikan 16 dari 18 operan, Selain itu, Nkunku juga membantu pertahanan dengan catatan dua jegalan dan satu intersep.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Artikel ini telah tayang di Bola.net dengan judul "Man of the Match Manchester City vs RB Leipzig: Christopher Nkunku"

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...