Cicin Pernikahan Pangeran Harry- Meghan Markle Terbuat dari Emas Wales
Foto:Gettyimages

Cicin Pernikahan Pangeran Harry- Meghan Markle Terbuat dari Emas Wales

Selasa, 27 Mar 2018 | 09:45 | Cindy Cesilia

WinNetNews.com-  Jelang pernikahannya Meghan Markle dan Pangeran Harry beberapa detail pernikahan mereka, salah satunya dua sejoli ini akan mengenakan cicin emas dari Wales. Dikutip dari Mirror. UK, setiap pengantin kerajaan wajib mengenakan cincin pernikahan yang terbuat dari emas Wales. Tradisi ini sudah berlangsung selama lebih dari 100 tahun. Semua berawal dari pernikahan nenek buyut Ratu Elizabeth. 

Ratu Elizabeth adalah orang pertama yang menggunakan emas dari Wales sebagai bahan pembuatan cincin kawin saat menikah dengan Raja George VI pada 1923.

Hal ini juga dilakukan Ratu Elizabeth II saat menikahi Pangeran Philip pada 1947.  Dan saat menikahi Pangeran William pada 2011 silam, Kate Middleton juga mengenakan cincin emas Wales.

Dan Meghan pun akan memakai cicin emas tersebut. Cincin emas langka dengan cap naga Wales kemungkinan akan dibuat khusus untuk Meghan oleh Watski di London.

Ben Roberts, Direktur Pelaksana Clogau Gold of Wales, menjelaskan bahwa cincin tersebut akan berwarna kuning emas. Warna ini dipilih guna mencocokkan cincin pertunangan Meghan yang dirancang sendiri oleh Pangeran Harry.

Emas Wales 24 karat memiliki persentase emas murni lebih tinggi daripada emas 18 karat standar, yang membuat warnanya terlihat lebih kekuningan dan hangat Donat emas. 

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...