Cieee, 3 Bulan Lagi Jadi Mahasiswa Kost, Jangan Lupa Nih 4 Cara Pilih Kos-kosan Yang Baik!

Cieee, 3 Bulan Lagi Jadi Mahasiswa Kost, Jangan Lupa Nih 4 Cara Pilih Kos-kosan Yang Baik!

Winnetnews.com – Ujian Nasional Sudah, coret-coretan baju juga sudah, sekarang lagi daftar-daftar buat cari kampus dong…ciee jadi mahasiswa baru, nah bagi sobat winnet yang bakal jadi mahasiswa dan harus tinggal jauh dari orangtua, pastinya membutuhkan tempat kos yang cocok dong.

Nah supaya kamu nggak asal-asalan milih kosan dan bikin kamu nggak nyaman, coba deh perhatikan 4 langkah ini biar nggak salah pilih tempat kos.

1. Namanya mahasiswa kos, hehehe pasti harga murah persyaratan utama dong.

Kehidupan anak kosan emang nggak sama waktu hidup bareng orangtua, yang semuanya sudah dipenuhi ortu. Kalo biasanya kamu jajan atau belanja nggak perlu mikirin uang, kalau kamu ngekos, kamu wajib mikirin uang. Kalau sampai belanjanya kebablasan, bisa-bisa awal bulan kamu makan lauknya daging, akhir bulan lauknya nasi. Makan nasi pake nasi.

2. Yang ini agak susah Sob, pakai prinsip ekonomi, dah cari yang murah maunya tempat strategis lagi (garuk-garuk kepala deh)

Emang sih idealnya dapat kosan harga murah tapi tempat strategis…tapi coba dulu deh - Jangan juga nyari kosan yang asal biayanya murah aja. Carilah kosan yang tempatnya strategis kayak dekat kampus, dekat tempat-tempat jajanan, dan dekat tempat pijet (Hahaha)

3. Ini dia yang banyak di cari oleh seluruh penghuni kos...Sobat paham dong!

Banyak kosan yang peraturannya ketat banget. Misalnya, kalau ada temen yang nginep harus bayar. Atau kalau pulang lewat jam sepuluh malam, dikunciin. Kan nggak enak banget.

4. Pasti dong berharap kosan punya parkiran lega

Mahasiswa jaman sekarang sih minimal sudah ada motor deh, makanya usahain cari tempatnya juga yang punya parkiran yang lega dong. Jangan sampe begitu kamu ngekos, parkirannya penuh mulu. Trus kamu harus parkir di tempat yang jauh dan sembarangan.