(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Cikarang - Bekasi Bakal Bisa Gunakan KRL

Karna H.
Karna H.

Cikarang - Bekasi Bakal Bisa Gunakan KRL Stasiun Bekasi/Foto: Karna WNN

WinNetNews.com - PT. Commuter Indonesia mulai mengoperasikan kereta rel listrik (KRL) lintas Bekasi, pekan ini. Rencananya KRL tujuan Cikarang-Bekasi itu akan mulai beroperasi pada Ahad (08/10/2017) besok.

"KRL Cikarang siap melayani penggunaan mulai 8 Oktober 2017," ujar Direktur Utama PT KCI, M N Fadhila melalui keterangan tertulisnya di Jakarta, Jumat (06/10/2017).

KRL lintas Cikarang-Jakarta Kota ini akan dioperasikan sebanyak 32 perjalanan atau 16 kali perjalanan pulang pergi setiap harinya. Guna mendukung KRL lintas Cikarang ini, pemerintah juga telah membangun empat stasiun baru. Dua stasiun siap telah digunakan, yakni Stasiun Bekasi Timur dan Stasiun Cibitung. Sedangkan dua stasiun lainnya masih dalam proses pengerjaan.

Stasiun Bekasi Timur dan Cibitung sudah siap digunakan.

"Untuk Stasiun Cikarang tengah dilakukan proses revitalisasi dan untuk Stasiun Tambun segera menyusul," jelas Fadhila.

Di stasiun-stasiun yang rampung pengerjaan, sambung dia, telah disiapkan infrastruktur e-ticketing dan kelengkapan pelayanan lainnya. Berbagai pemeriksaan dan uji coba kesiapan sarana prasarana perkeretaapian juga telah dilakukan bersama PT KAI Daerah Operasi 1 Jakarta dan DJKA.

Semua ini terang Fadhila, merupakan bentuk upaya KCI untuk memperluas jangkauan KRL. Yang mana target PT KCJ melayani 1,2 juta penumpang pada 2019 mendatang.

"Kereta Commuter Indonesia semakin memperluas wilayah pelayanannya. Dari persiapan yang telah dilakukan bersama Direktorat Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan (DJKA) dan PT Kereta Api Indonesia (Persero) dan sejumlah uji coba, kami telah siap sepenuhnya untuk melayani para pengguna KRL sampai ke Cikarang," ujarnya.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});