Cipinang Melayu Kebanjiran Lagi, Wagub DKI: Curah Hujan tak Bisa Kita Atur
Pangdam Jaya Mayjen Dudung Abdurachman beserta Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran menyusuri banjir di RW04 Cipinang Melayu, Jakarta Timur, menggunakan perahu karet, Sabtu (20/2). (Foto: ANTARA/Andi Firdaus)

Cipinang Melayu Kebanjiran Lagi, Wagub DKI: Curah Hujan tak Bisa Kita Atur

Senin, 22 Feb 2021 | 12:05 | Anggara Putera Utama

Winnetnews.com -  Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria buka suara terkait dengan banjir yang melanda Cipinang Melayu pada Jumat (19/2) lalu. Seperti diketahui, kawasan tersebut sempat diklaim Gubernur Anies Baswedan lantaran tak lagi terendam banjir.

"Tingginya curah hujan, debit air yang masuk, curah hujan kan tidak bisa kami atur," kata Riza, Jumat (19/2), dikutip dari CNN Indonesia.

Meski begitu, Riza mengatakan penanganan banjir yang dilakukan oleh Pemprov DKI sudah semaksimal mungkin. Menurutnya saat ini titik banjir di Cipinang Melayu sudah berkurang dibanding tahun-tahun sebelumnya.

"Sampai hari ini kan tidak ada banjir yang luar biasa sebagaimana tahun-tahun sebelumnya, itu artinya upaya kita mulai membuahkan," tutur Riza.

Selain itu, Riza menambahkan, berkurangnya titik banjir di sejumlah wilayah Ibu Kota menandakan pengendalian banjir oleh Pemprov DKI sudah mulai membuahkan hasil.

"Itu artinya kita bisa mengendalikan banjir dengan baik," imbuhnya.

Sebelumnya, hujan deras yang mengguyur Jakarta mengakibatkan banjir hingga 2 meter di kawasan Cipinang Melayu, Jakarta Timur Total ada tujuh RT di RW 04 Cipinang Melayu yang terdampak banjir.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebelumnya mengatakan wilayah tersebut tak lagi terendam banjir karena  pemprov DKI sudah mengeruk dua waduk di Jakarta Timur dan menjalankan sejumlah program seperti pembersihan gorong-gorong hingga pembuatan sumur vertikal.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...