Ciri-ciri Bila Pasangan Sedang Cemburu
ilustrasi

Ciri-ciri Bila Pasangan Sedang Cemburu

Selasa, 2 Jul 2019 | 09:35 | Rusmanto
Winnetnews.com -  Rasa cemburu memang sangat umum terjadi dalam sebuah hubungan. Perasaan ini dapat muncul pada pria maupun wanita. Akan tetapi, terdapat beberapa tanda yang muncul khusus pada pria yang menandakan bahwa ia sedang cemburu berat. Apa saja, ya?

Bagaimana rasa cemburu muncul?

Sebelum mengetahui apa saja tanda-tanda pria sedang cemburu berat, mari simak terlebih dahulu mengapa rasa cemburu bisa muncul dalam sebuah hubungan.

Cemburu bukanlah suatu perasaan yang bisa Anda atur. Perasaan ini muncul secara alami dan dapat terjadi pada semua orang.

Kecemburuan muncul karena adanya keinginan untuk menutupi perasaan dan sikap orang lain yang dianggap menyakitkan oleh Anda.

Biasanya, hal ini terjadi akibat adanya rasa malu, tidak aman, dan kepemilikan yang hadir di dalam sebuah hubungan. Oleh karena itu, Anda sering merendahkan dan membandingkan diri sendiri dengan orang lain.

Ketidakpercayaan diri sering menjadi akar dari munculnya perasaan cemburu, baik di dalam hubungan asmara maupun hubungan lainnya.

Walaupun tidak berbahaya, perasaan yang sering dinilai sebagai bentuk kasih sayang ini bisa berpengaruh besar terhadap hubungan Anda.

Itu sebabnya, mengetahui ciri-ciri pria yang sedang cemburu merupakan langkah yang baik sehingga Anda dapat mengatasi masalah yang muncul akibat rasa cemburu.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...