Ciri-ciri Hubungan yang Sehat dan Harmonis

Cindy Cesilia

Dipublikasikan 2 bulan yang lalu • Bacaan 1 Menit

Ciri-ciri Hubungan yang Sehat dan Harmonis

Winnetnews.com -  Hubungan yang sehat itu bukan berarti kamu harus menuruti kemauan pasangan atau sebaliknya. Definisi sehat pada sebuah hubungan tak melulu ditandai dengan menghabiskan waktu bersama terus menerus.

Kamu bisa jadi dirimu sendiri

Dia bisa menjadi tempatmu untuk bersikap apa adanya, benar-benar jadi diri sendiri. Ketika ada beberapa topeng yang harus kamu pakai saat bersama dengan teman atau rekan kerja, kamu enggak takut untuk melepaskan topeng itu saat menghabiskan waktu dengannya.

Kamu dan dia memiliki minat yang berbeda

Ciri-ciri hubungan yang sehat itu enggak harus ditandai dengan melakukan berbagai hal bersama. Memiliki hobi atau minat yang berbeda dalam beberapa hal itu justru yang menyehatkan hubungan kalian. 

Kepercayaan jadi yang utama

Dalam semua hubungan, kepercayaan bukan hal yang esensial tetapi jadi yang utama. Kamu enggak perlu mengintip handphone pasanganmu, begitu juga sebaliknya karena kalian berdua sama-sama percaya bahwa kamu dan dia akan selalu ada untuk satu sama lain.

Ada konflik tapi ada solusinya

Hubungan yang sehat perlu konflik atau sedikit perdebatan. Sebab melalui konflik, kamu dan dia juga bisa mengenal satu sama lain secara lebih menyeluruh, dalam situasi yang menyenangkan maupun kurang. 

Share This Story

RELATED ARTICLE

Loading interface...