Ciri-ciri Seseorang Alergi dengan Jeruk
ilustrasi

Ciri-ciri Seseorang Alergi dengan Jeruk

Selasa, 30 Jul 2019 | 12:05 | Rusmanto
Winnetnews.com -  Setiap orang memiliki kondisi tubuh yang berbeda-beda. Ada yang tahan dengan semua jenis makanan tanpa terkecuali. Namun, ada juga yang tidak bisa mengonsumsi makanan tertentu seperti udang, kacang, atau jeruk. Seseorang yang mengalami alergi khususnya jeruk (citrus) akan mengalami gangguan di pencernaan dan masalah lainnya.

Tanda alergi jeruk

Alergi jeruk ini memang tidak umum berbeda dengan alergi dengan seafood seperti udang. Seseorang yang mengalami gangguan ini biasanya akan memunculkan beberapa tanda di bawah ini.

  • Gangguan yang terjadi di mulut bisa muncul dalam bentuk pembengkakan di bibir, gusi, dan lidah. Selanjutnya akan muncul perasaan gatal dan agak perih. Setelah mengonsumsi jeruk Anda akan sulit makan nasi atau sesuatu yang agak kasar. Terakhir, area bibir dan mulut akan menjadi lebih merah.
  • Gangguan di kulit tangan juga bisa terjadi kalau menyentuh buah jeruk yang sudah dikupas atau ada cairan yang keluar. Kulit akan mengalami sensasi seperti terbakar, muncul semacam bisul, kulit menjadi lebih kering, kulit jadi sensitif, muncul bentol, pembengkakan, dan perubahan warna jadi merah.
  • Gangguan di saluran cerna bisa terjadi kalau jeruk masuk ke dalam tubuh dalam jumlah yang banyak. Tanda alergi yang kemungkinan besar muncul terdiri dari sering batuk, mengalami diare, mual, muntah. hidung berair dan seperti banyak ingusnya, sering bersin, perut nyeri, dan mengi.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...