(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Ciri Kalo Kamu Lagi Mengandung Anak Perempuan

Oky
Oky

Ciri Kalo Kamu Lagi Mengandung Anak Perempuan sumber foto : istimewa

Winnetnews.com - Jaman dahulu, orangtua sering mengira-ngira, apa jenis kelamin janin yang dikandung Mama, berdasarkan kondisi, gejala yang dialami Mama, dan lainnya. Nah, nakita kali ini melakukan ulasan 5 tanda mengandung anak perempuan. Boleh percaya atau tidak sih. Ini tanda-tanda Mama mengandung anak perempuan: 

Mual Muntah Berlebih di Pagi Hari

Jika Anda hamil anak perempuan, biasanya ibu akan mengalami mual-mual di pagi hari dengan intensitas yang lebih bila dibanding dengan hamil anak laki-laki. Dan pada umumnya rasa mual ini juga hanya muncul saat pagi hari. Mual tersebut juga sangat menguras tenaga sang ibu sehingga di awal-awal kehamilan kurang lebih pada 3 bulan pertama, aktivitas ibu di setiap pagi akan terganggu.

Beban di Pinggul Bertambah

Tanda tanda hamil anak perempuan selanjutnya adalah ibu akan merasakan beban yang semakin bertambah pada bagian pinggul dan juga bagian punggungnya. Pada dasarnya saat ibu mengandung anak perempuan, ciri khasnya memang perut akan lebih melebar ke arah samping dan juga lebih condong ke arah atas.

Dada Membesar

Contoh tanda tanda hamil anak perempuan yang lainnya adalah ukuran dada yang lebih membesar pada sebelah kanan dan kiri. Namun khusus untuk hamil anak perempuan, biasanya yang sebelah kiri akan lebih berisi dibandingkan dengan sebelah kanan.

Warna Urin

Kemudian urin ibu yang hamil dan mengandung janin perempuan biasanya warnanya akan sedikit berbeda dengan kondisi biasanya. Saat ibu mengandung anak perempuan pada umumnya urinnya akan berwarna kuning kusam dan terlihat lebih keruh dibandingkan dengan saat ibu belum hamil.

Warna Rambut

Konon ciri lain mengandung anak perempuan adalah perubahan pada rambutnya. Tanda tanda hamil anak perempuan adalah warna rambut yang mulai berubah menjadi lebih merah dibandingkan dengan warna rambut saat belum hamil. Jika Anda melihat warna rambut Anda seperti itu, kemungkinan Anda hamil anak perempuan.

Lebih Moody

Saat mengandung anak perempuan, sang ibu juga biasanya juga akan bersikap lebih moody atau akan melakukan segala sesuatu sesuai dengan mood yang tengah dirasakannya. Nah, biasanya perubahan sikap ini lebih dirasakan oleh orang-orang yang ada di sekitarnya.

Lebih Cerewet

Tak bisa dipungkiri bahwa contoh tanda tanda hamil anak perempuan yang satu ini memang sudah banyak terbukti. Jika saat hamil sang ibu lebih cerewet dari biasanya, kemungkinan yang dikandung adalah anak perempuan.

Kulit Sensitif

Perubahan fisik lain yang terjadi saat ibu sedang mengandung anak perempuan adalah kondisi kulitnya yang menjadi lebih sensitif dibandingkan dengan kondisi kulit sebelum ibu hamil. Jika Anda merasakan hal ini saat hamil, bisa jadi itu adalah pertanda bahwa Anda hamil anak perempuan.

Ciri-ciri mengandung bayi perempuan di atas hanya prediksi belaka, untuk lebih akurat, Mama bisa memeriksakan kehamilan ke dokter kandungan. Lewat bantuan USG, jenis kelamin bayi akan terlihat lebih jelas dan akurat.

 

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});