CIX Idol Korea Baru Siap Memanjakan Telinga KPopers
Foto CIX (Sumber: soompi.com)

CIX Idol Korea Baru Siap Memanjakan Telinga KPopers

Selasa, 6 Agt 2019 | 13:20 | Nurul Faradila

Winnetnews.com - Boy group Wanna One yang telah resmi bubar pada awal tahun ini, tidak meruntuhkan antusiasme para penggemar K-Pop terhadap mereka. Warisan grup pemenang survival show “Produce 101 Season 2” ini, tetap terjaga. Tidak hanya sebagai grup, tapi juga segala aktivitas alumninya.

Dilansir dari Billboard Indonesia, salah satu mantan anggota Wanna One, Bae Jinyoung, kembali melakukan debut dengan boy group barunya yang bernama CIX. Sebelumnya, Jinyoung sempat merilis album solonya yang berjudul “Hard To Say Goodbye”, pada 26 April lalu dan berhasil menududuki posisi 3 di Gaon Album Chart.

Tidak lama setelah itu, C9 Entertainment, agensi yang menaungi Jinyoung, mengumumkan bahwa mereka sedang mempersiapkan debut dari sebuah boy group baru, di mana Jinyoung juga termasuk di dalamnya. Awalnya, grup ini dikenal dengan nama C9BOYZ, namun kemudian berganti nama menjadi CIX yang merupakan singkatan dari “Complete in Cix” dan secara bertahap memperkenalkan member lainnya, yakni BX (Lee Byounggon), Kim Seunghun, Kim Yonghee, dan Yoon Hyunsuk.

Selain Bae Jinyoung, dua member lain yaitu Seunghun dan BX juga bukan sosok asing di mata publik. Keduanya, merupakan mantan trainee YG Entertainment dan tampil di survival show.

Setelah merilis berbagai teaser, trailer, dan reality show bertajuk “Hello CIX”, akhirnya CIX secara resmi melakukan debut pada tanggal 23 Juli lalu, lewat album perdana mereka “HELLO Chapter 1: Hello Stranger”. Dalam album tersebut terdapat 5 lagu, dengan “Movie Star” sebagai lagu debutnya.

Pada lagu debutnya ini, setiap member menampilkan keahlian dan pesona mereka masing-masing. Jinyoung yang memiliki vokal husky, dapat menunjukan kualitas suaranya, yang mungkin sebelumnya tidak mendapat cukup spotlight pada grup sebelumnya. Selain itu, Seunghun juga mendapatkan kesempatan unjuk gigi, dengan kemampuan vokal yang stabil, terutama di bagian high note. Begitu juga dengan Yong Hee, yang mempermanis vocal line. Sementara itu, pada bagian rap pendengar bisa mendengarkan skill rap dari BX dan Hyunsuk yang memang telah teruji.

Sebagai sebuah boy grup, CIX memiliki chemistry yang pas diantara keempat membernya. Selain itu, mereka juga memiliki visual dan konsep lagu yang menarik. Bahkan, lagu “Movie Star”, dalam waktu enam hari setelah dirilis, mampu membawa CIX memenangkan trofi pertama mereka dalam program musik televisi Korea, The Show.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...