CJ Entertainment Tanggapi Tuduhan 'Parasite' Plagiat Film India
Foto: NME

CJ Entertainment Tanggapi Tuduhan 'Parasite' Plagiat Film India

Rabu, 19 Feb 2020 | 09:39 | Nurul Faradila

Winnetnews.com - Film ‘Parasite’ kembali banyak dibicarakan oleh publik setelah berhasil mencetak sejarah di Oscar 2020, pada Minggu (9/02) lalu. Kemenangan film karya Bong Joon Ho ini, memunculkan kabar kurang sedap terkait plot dari film ini.

‘Parasite’ dianggap telah melakukan plagiat terhadap sebuah film India yang berjudul ‘Minsara Kanna’. Tudingan ini pertama kali datang dari produser ‘Minsara Kanna’, PL Thenappan.

“Saya melihat film Korea Selatan ‘Parasite’ dan saya merasa bahwa mereka telah mencuri inti film dari ‘Minsara Kanna’,” ujar Thenappan dikutip dari India Today.

Thenappan merasa kalau film Korea Selatan itu telah mengambil plot filmnya. Untuk itu, ia pun berencana menyelesaikan masalah ini melalui jalur hukum.

“Mereka telah mengambil plot dari film saya. Ketika mereka mengetahui bahwa beberapa film kami (India) terinspirasi oleh film mereka, mereka mengajukan gugatan. Sama halnya, itu adil bagi kami untuk melakukan hal yang sama,” jelas Thenappan.

Menanggapi hal itu, rumah produksi CJ Entertainment yang memproduksi film ‘Parasite’ pun akhirnya angkat bicara.

“Kami tidak memiliki pengetahuan tentang klaim plagiarisme dari sebuah film India. Kami belum menerima informasi mengenai masalah ini,” kata seorang sumber CJ Entertainment saat melakukan wawancara dengan Maeil Business Newspaper’s Star Today.

‘Minsara Kanna’ merupakan film komedi romantis yang dirilis pada tahun 1999. Film yang disutradarai oleh KS Ravikumar ini menceritakan tentang seorang pria muda yang jatuh cinta dengan seorang wanita dari keluarga kaya raya. Agar keluarganya menyetujuinya, maka ia pun menyembunyikan identitas dirinya yang asli dan bekerja sebagai pengawal.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...