(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Close Friends, Fitur Baru dari Instagram

Rusmanto
Rusmanto

Close Friends, Fitur Baru dari Instagram ilustrasi

WinNetNews.com - Instagram kembali merilis fitur baru yang dinamai 'Close Friends' atau 'Teman Dekat', sesuai dengan namanya pengguna bisa berbagi postingan Stories yang hanya bisa dilihat oleh teman-teman pilihannya.

"Mulai hari ini, Anda bisa membuat daftar teman dekat di Stories dan hanya berbagi dengan orang yang ada dalam daftar tersebut. Instagram Stories telah menjadi tempat untuk mengekspresikan diri dan berbagi momen sehari-hari, tulis Instagram dalam keterangan resminya.

Seperti diketahui selama ini setiap postingan Stories baik berupa foto hingga video pendek bisa dilihat oleh seluruh pengguna Instagram terlebih jika akun tersebut dibuka secara umum alias tidak dikunci.

Menyadari hal tersebut, Instagram yang memiliki penggunanya selalu bertambah ingin memberikan ruang privasi saat berbagi momen yang bersifat personal di Stories.

Jadi, kini pengguna bisa membuat daftar teman-teman dekat. Caranya kamu bisa membuka profil lalu pilih 'Teman Dekat' atau 'Close Friends di bagian menu. Untuk bagian ini hanya kamu yang bisa yang dapat melihat daftar teman dekat karena pengguna Instagram lain tidak bisa meminta untuk ditambahkan.

Ketika kamu akan membagikan Stories maka akan ada pilihan kepada siapa Stories tersebut ditujukan secara umum atau hanya kepada orang di daftar teman dekat.

Temanmu yang dijadikan daftar 'Close Friends' akan melihat lambang lencana hijau saat melihat Stories kamu. Dan kamu pun uga akan melihat lingkaran hijau di sekeliling foto profil mereka di tab Stories.

Fitur ini pun akan diluncurkan secara global pada versi Instagram terbaru untuk iOS dan Android.

 

 

 

Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul "Postingan IG Stories Kini Bisa Lebih Personal"

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});