Coba Obat Alami Ampuh Usir Nyamuk

Coba Obat Alami Ampuh Usir Nyamuk

Rabu, 13 Jan 2016 | 19:05 | Nadia Chevina
WinNetNews.com - Dulu obat nyamuk yang dijual di pasaran selalu dipercaya mampu membunuh nyamuk. Daripada memilih produk itu, ada baiknya Anda memakai bahan-bahan alami yang aman.

Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kementerian Kesehatan (Kemenkes), dr HM Subuh, MPPM, mengatakan, tidak semua obat nyamuk di pasaran tergolong aman digunakan. Hanya ada satu bahan alami yang dapat mengusir nyamuk di dalam ruangan.

"Penggunaan obat nyamuk di pasaran kalau nyamuk bisa hilang dan mati it's ok. Tapi kadang ada yang nggak bisa mati. Menurut saya, ada satu jenis bahan yang aman yaitu pakai bahan repellent," katanya saat ditemui di Kantor Kementerian Kesehatan RI, kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, kemarin.

Dia menyebutkan, bahan yang mengandung repellent itu adalah tumbuhan alami anti nyamuk, yang bisa ditanam di halaman rumah. Bahkan, lebih ampuh lagi, Anda dapat menanamnya di pot, lalu diletakkan di dalam rumah.

"Ada banyak tanaman yang mengusir nyamuk, contohnya bunga lavender dan daun serai. Kalau nggak mau menanam, bisa beli minyak serai yang bisa dioleskan ke tubuh setiap hari," imbuh dia.

Sebagai informasi, puncak curah hujan tertinggi di Indonesia jatuh pada bulan Maret. Biasanya, hal ini menyebabkan puncak kasus kejadian luar biasa (KLB) demam berdarah dengue yang patut Anda waspadai.

Dilansir dari laman okezone

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...