(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Cobain Deh 5 Tips Menjaga Kulit Wajah di Musim Hujan

Cindy
Cindy

Cobain Deh 5 Tips Menjaga Kulit Wajah di Musim Hujan Foto:Ilustrasi

WinNetNews.com-  Pada musim hujan ini, kadang membuat tubuh kita rentan sakit, selain itu kesehatan wajah juga sedikit terganggu. Karena musim hujan cuaca akan berubah menjadi lebih dingin dan lembab. 

Biasanya di musim hujan, kulit menjadi lebih kering. Tapi tenang, kamu bisa mengikuti beberapa tips dibawah ini untuk menjaga kesehatan kulitmu di saat musim hujan. 

 

 

1. Tetap Gunakan Sunscreen


Meski musim hujan, kamu harus tetap pakai sunscreen. Karena nyatanya sinar UV yang jahat masih dapat menembus awan dan menyerap ke dalam kulit kamu.


2. Gunakan Pelembab secara Berkala

Menggunakan pelembab setelah mandi itu juga penting lho. Baik yang berbentuk lotion, oinment ataupun cream dapat kamu gunakan untuk melembabkan tubuh kamu. 

3.  Gunakan Sabun yang Sesuai

Ingat kamu harus jangan salah pilih sabun muka. Contohnya sabun batangan yang walaupun berlabel fragrance-free masih lebih baik jika kamu menggunakan sabun yang gel. Alasannya karena, produk dengan fragrance-free masih memiliki kandungan aroma yang dapat membuat kulit kamu kering.


4. Atur waktu dan suhu mandi

Biasanya pada saat musim hujan, mandi dengan air hangat itu sangat enak. Tapi usahakan tidak lebih dari 5-10 menit ya. Juga hindari membasuh tangan dengan air panas  karena dapat membuat  kulit menjadi merah dan bisa terkena iritasi.


5. Gunakan Baju dengan Bahan yang Nyaman


Kebanyakan baju hangat terbuat dari bahan wol dan bahan kasar lainnya. Hal ini justru akan membuat kulit kamu iritasi loh. Lebih baik gunakan baju dengan bahan yang  lebih lembut katun. 

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});