Cobalah Konsumsi Makanan Berikut untuk Atasi Disfungsi Ereksi
ilustrasi

Cobalah Konsumsi Makanan Berikut untuk Atasi Disfungsi Ereksi

Minggu, 2 Mei 2021 | 14:00 | Rusmanto
Winnetnews.com -  Sebagian besar pria tentunya takut mengalami disfungsi ereksi. Sebab tak hanya berpengaruh pada diri sendiri, gangguan kesehatan ini dapat menumpulkan keintiman hubungan pria dengan pasangannya.

Disfungsi ereksi atau impotensi adalah ketidakmampuan pria untuk mencapai atau mempertahankan ereksi yang berkualitas untuk melakukan hubungan seksual. Gejalanya beragam, misalnya sulit untuk ereksi, sulit untuk mempertahankan ereksi, atau kurangnya hasrat untuk berhubungan seksual. 

Disfungsi ereksi dapat disebabkan oleh kelainan pembuluh darah (termasuk stroke), kelainan persarafan, efek dari obat-obatan, kelainan pada penis, hingga masalah psikis yang memengaruhi gairah seksual.

Agar terhindar dari disfungsi ereksi, upaya yang perlu dilakukan sebaiknya mencakup berbagai aspek. Jadi, selain dengan perawatan medis, Anda dapat mencoba untuk mengonsumsi beberapa makanan untuk disfungsi ereksi berikut ini:

1. Semangka

image0

Buah yang manis dan menyegarkan ini memiliki senyawa yang berefek serupa dengan obat disfungsi ereksi. Bahkan, penelitian menyebutkan bahwa semangka juga dapat meningkatkan gairah seksual.

Sebagian besar kandungan di dalam makanan untuk mengatasi disfungsi ereksi ini adalah air, sisanya terdapat likopen, yakni antioksidan yang baik untuk jantung, prostat, dan kulit Anda.

Pada penelitian ditemukan, likopen dapat memperbaiki impotensi pada tikus dengan diabetes. Selain itu, kandungan citrulline pada semangka dapat membantu melemaskan pembuluh darah sehingga membantu aliran darah. 

2. Tiram

Jenis kerang-kerangan ini adalah makanan untuk disfungsi ereksi. Selain meningkatkan kadar testosteron, tiram juga dapat membantu meningkatkan gairah seksual. Kandungan zat seng dalam tiram adalah salah satu nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh.

Akan tetapi, pastikan bahwa tiram yang Anda konsumsi sudah matang dan berasal dari pengolahan yang bersih agar Anda terhindar dari gangguan kesehatan lainnya.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...